Alasan Kiper PSIS Semarang Ikut Kursus Lisensi Pelatih di Tengah Penundaan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 12 November 2020
Alasan Kiper PSIS Semarang Ikut Kursus Lisensi Pelatih di Tengah Penundaan Liga 1
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo (kiri). (Bolaskor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, mengikuti kursus kepelatihannya lisensi C AFC di Jakarta. Kursus kepelatihan ini digelar di tengah penundaan Liga 1 2020 sampai Februari 2021.

Joko Ribowo mengatakan, tujuan utamanya ikut kursus itu untuk meningkatkan lisensi kepelatihannya dalam ilmu sepak bola. Apalagi eks pelatih Arema FC ini memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) bernama Joko Ribowo Football Academy ( JRFA) di Pati, Jawa Tengah.

"Tetap saya untuk tujuan kedepannya. Saya juga saat ini sudah mengelola akademi bola di Pati. Tentu ilmu kepelatihan ini modal untuk belajar di akademi. Ikut lisensi ini artinya saya juga mengupgrade ilmu sepak bola agar semakin berkembang," tambah Joko Ribowo.

Joko menambahkan, jika nanti sudah berhenti sebagai pemain profesional, dirinya akan bercita cita sebagai pelatih profesional.

Baca Juga:

Muhammad Ridwan Bersyukur Satu Pemain Akademi PSIS Lolos Garuda Select Jilid III

Manajemen PSIS Semarang Tidak Melarang Pemainnya Ikut Tarkam

"Ini menjadi kesempatan selama menjadi pesepak bola harus di manfaatkan mengambil lisensi secara bertahap. Mungkin setelah lisensi C, kemudian naik ke B. Keinginan saya bukan hanya sebagai pelatih akademi, tapi juga pelatih di klub liga kalau dikasih rejeki," pungkasnya.

Bisa jadi pada 2021 mendatang, sambil tetap membela PSIS, dirinya akan membidik target mengambil lisensi kepelatihan kiper AFC level satu.

"Harapan ke depan, saya punya target tiap tahun harus naik levelnya untuk lisensi kepelatihan. Insya Allah kalau ada rejeki rencana ambil lisensi pelatih lagi tahun 2021," pungkas Joko Ribowo. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Joko RIbowo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan