Alasan Klopp Pilih Kelleher ketimbang Adrian Kontra Ajax

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Desember 2020
Alasan Klopp Pilih Kelleher ketimbang Adrian Kontra Ajax
Caoimhin Kelleher (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuturkan alasan lebih memilih Caoimhin Kelleher sebagai kiper dibanding Adrian pada laga melawan Ajax Amsterdam, Rabu (02/12) dini hari WIB.

Klopp mengambil keputusan tersebut usai mendengar kabar kurang baik dari kiper utama The Reds, Alisson Becker terkait cedera hamstringnya. Pada akhirnya Liverpool menang 1-0 di Anfield melalui gol tunggal Curtis Jones.

Manajer berusia 53 tahun itu memilih Kelleher dengan sebuah pertimbangan, hasilnya terbukti pilihannya tersebut berhasil menjaga gawang dengan baik. "Top," ujar Klopp saat memuji Kelleher dilansir dari Goal.

"Ini adalah situasi, yang harus saya katakan, mudah untuk memutuskan Caoimhin karena dia memang pantas mendapatkannya, tetapi ini keputusan sulit bagi Adrian karena dia melakukannya dengan sangat baik untuk kami: banyak clean sheets, musim yang luar biasa. tahun lalu, final Piala Super dan semacamnya," tambahnya.

Menurut manajer asal Jerman itu, ia memilih Kelleher dibanding Adrian murni karena kebutuhan taktik yang sudah dipersiapkan olehnya.

"Kami membutuhkannya untuk menekan Ajax, kami membutuhkan chip dari dia ke tengah lapangan dan hal-hal semacam itu. Itu sangat bagus, tapi tentu saja pada akhirnya ini semua tentang penyelamatan, menghalau bola, dan dia melakukannya setidaknya dua kali dengan cara yang luar biasa," imbuh Klopp.

"Saya cukup yakin dia akan tidur sangat nyenyak atau tidak sama sekali, tetapi dia akan menikmati keduanya." pungkas manajer asal Jerman itu.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Liverpool Liga Champions Caoimhin Kelleher
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan