Alasan Kuat Joko Susilo Tak Mau Mundur dari Tim Pelatih Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Alasan Kuat Joko Susilo Tak Mau Mundur dari Tim Pelatih Arema FC
Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Joko Susilo tidak begitu kecewa dengan penurunan pangkat yang dialaminya dalam jajaran pelatih Arema FC. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu dipastikan kembali mengisi posisi sebagai asisten pelatih.

Joko Susilo menjadi asisten untuk membantu kinerja Milan Petrovic yang didapuk sebagai penggantinya di kursi pelatih kepala. Seperti di beberapa kesempatan sebelumnya, Gethuk siap menjalankan apa pun tugas yang dibebankan manajemen tim Arema FC.

"Saya selalu siap menjalankan apa pun perintah manajemen. Meski harus diakui, saya memang gagal mengangkat prestasi tim ini," ungkapnya.

Gethuk pun punya alasan kuat di balik sikapnya yang lebih menunggu keputusan manajemen. Padahal, desakan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih begitu kencang disuarakan oleh Aremania, imbas dari rangkaian hasil buruk yang diterima Arema.

Menyelesaikan delapan pekan kompetisi, tim Singo Edan masih terjerembab di dasar klasemen Liga 1 dengan hanya meraih 6 poin. Gethuk hanya mampu mengantar Thiago Furtuoso dkk meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

"Justru kalau mundur, berarti saya tidak jantan. Karena meninggalkan tim dengan situasi yang sulit dan tidak mau menghadapinya," papar pelatih dengan lisensi A AFC tersebut.

"Singa kalau berbuat kesalahan, lebih baik dihukum. Dalam benak saya, mundur adalah tindakan pengecut," jelasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan