Alasan Kuat Persebaya Surabaya Kejar Status Juara Grup

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Alasan Kuat Persebaya Surabaya Kejar Status Juara Grup
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - PS TIRA-Persikabo menjadi target Persebaya Surabaya di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Persebaya berambisi menjadi juara grup melalui laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3).

Enam poin dikumpulkan Persebaya dan TIRA-Persikabo. Itu setelah memenangi dua pertandingan melawan Perseru Serui dan Persib Bandung.

Persebaya mengemas enam gol dan kebobolan empat kali, sementara TIRA-Persikabo mencetak lima gol dan tiga kali kebobolan. Persebaya pun berhak untuk memuncaki klasemen sementara Grup A.

Baca Juga:

Penyerang Asing Mungkin Isi Slot yang Sempat Ditempati Otavio Dutra di Persebaya

Eks Persib Mungkin Dapat Kepercayaan Djanur di Persebaya

Torehan itu yang membuat Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, menargetkan posisi puncak grup. Alias mengemas hasil sempurna.

“Saya sudah sampaikan ke pemain untuk main lepas dan enjoy. Sebelum pertandingan akan ada meeting dan saya akan sampaikan itu lagi ke pemain supaya tidak terbebani dengan target itu,” sebutnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui target menjadi juara grup untuk memuluskan langkah Green Force sebagai tuan rumah babak perempat final Piala Presiden. Dalam format tahun ini, tuan rumah diambil dari empat tim terbaik dari lima juara grup dan akan menggunakan format single match.

“Kami akan berusaha untuk menjadi juara grup. Itu ambisi dan misi kami. Target itu akan kami perjuangkan karena katanya kalau juara grup akan jadi tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah, akan menjadi keuntungan tersendiri bisa main di kandang,” ungkap Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan