BolaSkor.com - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, memberikan komentarnya soal isu pelatih baru Barcelona. Ia meminta Xavi Hernandez tidak menerima tawaran menukangi Barcelona saat ini.

Barcelona gencar dikabarkan mencari pelatih baru usai performa di bawah Ronald Koeman mengecewakan. Teranyar, Barca digulung Benfica tiga gol tanpa balas. Padahal, Barcelona memiliki banyak peluang mencetak gol pada babak pertama.

Hasil tersebut membuat Joan Laporta memerintahkan mencari pelatih baru. Laporta semakin yakin jika Koeman bukanlah pelatih yang tepat untuk Barca.

Baca Juga:

Mendepak Ronald Koeman Bukan Solusi untuk Barcelona

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Mari Menilik La Masia Lebih Dalam

Hasil Undian Semifinal Nations League: Italia Jumpa Spanyol

Menurut kabar yang berembus, Xavi dan Roberto Martinez adalah dua pelatih yang masuk dalam daftar Barcelona. Jika Xavi sedang memimpin Al Sadd, Martinez menyandang status pelatih tim nasional Belgia.

Kabar audisi pencarian pelatih Barcelona sampai ke telinga Luis Suarez. Striker timnas Uruguay itu menyarankan Xavi untuk tidak terburu-buru menerima tawaran Barca.

"Saat ini, sedang terjadi perang di Barcelona yang menyakiti para pemain. Saya secara personal merekomendasikan Xavi untuk menunggu," tegas Suarez seperti yang dilaporkan Sport.

"Ini bukan waktu yang ideal untuk masuk ke dalam tim. Dia adalah sosok yang cerdas dan harus menunggu momen yang tepat," imbuh sang striker.

Sementara itu, satu di antara pelatih yang juga disebut-sebut akan menggantikan Koeman, Luis Enrique, dengan tegas menepis gosip yang beredar. Saat ini, fokusnya hanyalah untuk tim nasional Spanyol.

"Saya merasa Joan Laporta tidak memiliki nomor telepon saya. Saya tidak akan pergi dari timnas Spanyol. Saya memiliki kontrak di sini dan selama mereka mau, saya akan menghormati itu," jelas mantan pelatih AS Roma itu.

Selain tiga nama di atas, Barcelona digadang-gadang juga mendekati Andrea Pirlo dan Marcelo Gallardo. Barcelona akan mengambil keputusan dalam waktu dekat.