BolaSkor.com - Legenda hidup bulu tangkis China, Lin Dan, menunjukkan performa impresif pada babak pertama Indonesia Open 2019. Lin Dan menjawab alasan kerap bermain tak maksimal di Indonesia.

Lin Dan merupakan pebulu tangkis top selama hampir dua dekade terakhir. Hampir semua gelar bergengsi pada dunia bulu tangkis telah dimenangi oleh Lin Dan.

Akan tetapi, terdapat hal yang menarik dari karier panjang Lin Dan. Pebulu tangkis berusia 35 tahun tersebut tidak pernah memenangi turnamen di Indonesia.

Lin Dan membuka Indonesia Open 2019 dengan hasil impresif. Lin Dan mengatasi perlawanan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue, dengan skor 14-21, 21-16, 21-16.

Baca Juga:

Hari Pertama Indonesia Open 2019: Jonatan dan Greysia/Apriyani Kompak Melaju ke 16 Besar

Hari Pertama Indonesia Open 2019: Gregoria Menang Mudah atas Pebulu Tangkis Thailand

Setelah pertandingan, Lin Dan mengungkapkan alasan kerap tidak maksimal ketika bermain di Indonesia. Sang pebulu tangkis juga memuji para pendukung tuan rumah.

"Kesulitan bermain di Indonesia? Banyak faktor, biasanya dari iklim dan penonton. Saya kurang bisa menangani semua faktor yang terjadi secara bersamaan ini," ungkap Lin Dan.

"Fans di indonesia memang luar biasa. Walaupun hasil yang saya dapat kurang memuaskan, tetapi boleh dikatakan, di hari pertama dengan suporter sebanyak ini yang datang."

"Menurut saya, pendukung di Indonesia sangat baik. Intinya suporter yang ada di Indonesia Open 2019 sangat luar biasa," pungkas pemenang dua medali emas Olimpiade tersebut.