Alasan Lionel Messi Tinggalkan Satu Trofi Penghargaan di Ruang Ganti Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Agustus 2021
Alasan Lionel Messi Tinggalkan Satu Trofi Penghargaan di Ruang Ganti Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Akan tetapi, masih ada peninggalan Messi di ruang ganti Barcelona.

Apa yang ditakutkan suporter Barcelona pun menjadi kenyataan. Lionel Messi angkat kaki dengan status bebas transfer. Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang telah berusaha sekuat tenaga mempertahankan Messi pun akhirnya mengibarkan bendera putih.

Duduk perkara dari perpisahan Messi dengan Barcelona adalah peraturan LaLiga. Meski Messi bersedia memangkas gaji hingga 50 persen, tetapi tetap tidak bisa lolos dari peraturan LaLiga.

Baca Juga:

Kehebatan PSG: Getol Boyong Pemain Bintang, tapi Bersikeras Melepasnya

Detail Gaji yang Diterima Lionel Messi di PSG

Kebesaran Hati Joan Laporta Lihat Messi Berseragam PSG

Lionel Messi

Kini, Messi memulai cerita baru bersama Paris Saint-Germain. Messi meneken kontrak berdurasi dua musim dengan gaji mencapai 35 juta euro per tahun.

Seperti pemain lainnya yang berganti klub, Messi pun sibuk membawa barang-barangnya dari Barcelona menuju PSG. Messi hanya memiliki waktu sebentar setelah konferensi pers perpisahannya pada 8 Agustus.

Menariknya, menurut laporan AS, Messi tidak bisa membawa seluruh barang-barangnya ke PSG. Ada sejumlah barang, termasuk trofi penghargaan yang tidak dibawa. Messi memutuskan sejumlah barang akan tetap berada di Barcelona.

"Namun, Lionel Messi tidak dapat mengambil semua benda yang masih ada di dalam karena beberapa di antaranya lebih besar daripada yang lain. Di antara barang-barang yang Messi tinggalkan adalah penghargaan yang ia terima sebagai pemain terbaik pertandingan Joan Gamper Trophy 2018," tulis AS.

"Messi menerima penghargaan itu setelah mencetak gol dan memberikan assist dalam waktu 45 menit ketika bertandingan melawan Boca Juniors. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0."

Lionel Messi memang punya seabrek barang di Barcelona. Bagaimana tidak, La Pulga meraih 45 trofi serta 40 penghargaan individu selama membela Barcelona.

Sementara itu, nomor dan nama Messi sudah dihapus di ruang ganti Barcelona. Kini, yang tersisa hanyalah loker kosong di sebelah milik Sergio Aguero yang akan mengenakan nomor punggung 9.

Lionel Messi Breaking News Barcelona Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan