Alasan Liverpool Tidak Membutuhkan David Alaba

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 10 November 2020
Alasan Liverpool Tidak Membutuhkan David Alaba
David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Liverpool, Jason McAteer, menilai The Reds tidak membutuhkan bek baru. Kabarnya, The Reds sedang mengincar bek Bayern Munchen, David Alaba.

Liverpool mendapatkan masalah pelik setelah Virgil van Dijk cedera. Alasannya, bek asal Belanda itu merupakan tulang punggung di lini belakang.

Satu di antara pemain yang menjadi incaran adalah David Alaba. Apalagi, pemain 28 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Baca Juga:

Sering Kalahkan Pep Guardiola, Jurgen Klopp Ungkap Rahasianya

Kekalahan Donald Trump Bisa Berdampak untuk Liverpool

Sukses Diogo Jota di Liverpool Bikin Nuno Espirito Santo Bangga

David Alaba

Namun, Liverpool dianggap tidak membutuhkan Alaba. The Reds dinilai masih memiliki banyak pilihan meski Van Dijk cedera. Mendatangkan Alaba diyakini hanya akan membuat pengeluaran membengkak, tetapi jarang dimainkan.

"Ketika Virgil van Dijk cedera, semua orang mulai panik dengan mengatakan Liverpool perlu menghadirkan bek tengah dengan kualitas tinggi," klaim Jason McAteer seperti dilaporkan FreeSuperTips.

"Jurgen Klopp tetap tenang dan tahu bahwa jika mereka memboyong bek kelas dunia, seperti Alaba, Anda harus membayar uang, tentunya di pasar yang membengkak ini."

"Ketika seorang semua fit, Anda memiliki empat bek yakni Alaba, Joe Gomez, Van Dijk, dan Joel Matip. Kemudian, ada juga Fabinho sebagai pelindung. Ketika Klopp memilih timnya, dia hanya dapat memilih dua dari lima. Dengan begitu, dia harus punya dua pemain yang harus ditinggalkan."

Saat ini, Liverpool memiliki opsi lain di lini belakang yakni pemain lulusan akademi, Nat Phillips dan Rhys Williams. Jadi, pilihan Klopp sejatinya cukup banyak.

"Liverpool tidak ingin membayar banyak uang untuk gaji pemain yang tidak bahagia karena tidak masuk dalam skuad. Itu harus menjadi keseimbangan yang tepat," timpal klaim Jason McAteer.

"Liverpool memiliki cukup pemain dengan kualitas nyata yang masuk pertahanan. Saat ini mereka tidak membutuhkan bek tengah lain."

Liverpool Breaking News David alaba Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan