Alasan Luis Milla Belum Kembali Melatih Selepas Dicoret dari Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 23 April 2020
Alasan Luis Milla Belum Kembali Melatih Selepas Dicoret dari Timnas Indonesia
Luis Milla. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas mengungkapkan alasannya masih belum melatih lagi setelah putus kontrak dengan PSSI. Ia mengaku sampai sekarang belum menemukan tim yang cocok.

Seperti diketahui, Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak tahun 2017 lalu. Kariernya di Indonesia tidak berlangsung lama.

Luis Milla hanya melatih Timnas Indonesia selama satu setengah tahun. Karier melatihnya di Indonesia berakhir pada saat gelaran Asian Games 2018.

Pada akhir 2019 lalu, Luis Milla sempat ditawari kembali melatih Timnas Indonesia. Akan tetapi, mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 ini kalah saing dengan Shin Tae-yong, yang kini dipilih sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Luis Milla Beberkan 3 Masalah Sepak Bola Indonesia Tidak Bisa Berkembang

Shin Tae-yong Mengaku Belum Dapat Kabar dari PSSI Terkait Pemotongan Gaji

"Pengalaman terakhir saya bersama timnas Indonesia pada satu setengah tahun yang lalu dan Zaragoza empat tahun lalu," kata Luis Milla.

"Saat saya selesai melatih Indonesia dan saya kembali ke Spanyol, saya merasa tertinggal. Saya tak masuk dalam bursa pelatih," Milla menambahkan.

Luis Milla mengaku sebenarnya sempat menerima beberapa tawaran, namun mantan pemain Real Madrid itu belum yakin untuk menerima. Ia pun berpikir realistis saat ini langkah yang paling tepat untuknya ialah melatih tim divisi dua di Spanyol.

"Saya menikmati menjadi komentator, berdiskusi, dan menganalisis sepak bola. Tapi tentu saja saya ingin melatih," pungkas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Luis Milla
Posts

4.871

Bagikan