Alasan Luis Milla Hanya Lepas Pemain Persija dan Bali United untuk Piala AFC Saja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 April 2018
Alasan Luis Milla Hanya Lepas Pemain Persija dan Bali United untuk Piala AFC Saja
Selebrasi Ilija Spasojevic. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengizinkan para pemain Persija Jakarta dan Bali United untuk membela klubnya masing-masing di Piala AFC 2018, sebelum memenuhi panggilan Skuat Garuda untuk turnamen Anniversary Cup 2018.

Menurut Milla, Piala AFC 2018 merupakan ajang yang membawa nama harum bangsa Indonesia, dan sekaligus bisa menumbuhkan pengalaman serta skill pemain. Pasalnya, Piala AFC 2018 merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi Asia.

Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 untuk menghadapi Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain, pada tanggal 30 April hingga 3 Mei mendatang. Turnamen ini merupakan pengganti test event Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

Rata-rata pemain yang menghuni skuat Timnas dihuni penggawa U-23 proyeksi Asian Games 2018. Hanya ada tiga pemain senior yang diikutsertakan dalam 24 penggawa panggilan Luis Milla, yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Ilija Spasojevic (Bali United).

Dari 24 pemain, terdapat masing-masing dua pemain Persija Jakarta dan Bali United. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Ricky Fajrin (Bali United), dan Ilija Spasojevic (Bali United). Pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Anniversary Cup 2018 dimulai dari tanggal 23 April sampai 3 Mei 2018.

Sedangkan Persija menghadapi Tampines Rovers, pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 tanggal 24 April mendatang. Satu hari sebelumnya, Bali United menjamu Global Cebu pada laga terakhir Grup G Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

"Kami berdialog dengan pelatih (Luis Milla). Prinsipnya PSSI panggil pemain bukan karena keinginan PSSI, tapi karena keinginan pelatih. Pelatih punya strategi dan pertimbangan," kata Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.

"Luis Milla anggap bahwa tampil di Piala AFC bukan atas nama klub, tapi negara. Ini menjadi jalur untuk pematangan pemain juga. Oleh karenanya, coach Luis Milla setuju pemain-pemain Bali United dan Persija untuk memperkuat tim di Piala AFC, dan PSSI memanggil kembali," tambah Joko Driyono saat membeberkan alasan Luis Milla melepas sementara pemain Bali United dan Persija untuk Piala AFC 2018.

Timnas Indonesia Piala AFC 2018 Persija jakarta Bali United Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan