Alasan Luis Milla Pasang Saddil Ramdani Jadi Bek Kiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 November 2017
Alasan Luis Milla Pasang Saddil Ramdani Jadi Bek Kiri
Saddil Ramdani berbaju Timnas Indonesia. (Satupedia.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memasang Saddil Ramdani sebagai bek sayap kiri saat menghadapi Guyana, pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) malam WIB kemarin. Padahal, posisi sebenarnya Saddil Ramdani adalah geladang sayap kiri.

Kejadian itu berawal saat Bagas Adi Nugroho digantikan Andy Setyo ketika babak kedua mau dimulai. Andy Setyo hanya bertahan 15 menit karena cedera. Alhasil, ia digantikan Saddil Ramdani.

Posisi bek tengah yang tadinya di tempati Andy Setyo diambil alih oleh Ricky Fajrin. Posisi bek sayap kiri akhirnya di tempati Saddil Ramdani.

Luis Milla pun memberikan alasan mengapa Saddil Ramdani menjadi bek kiri. Menurutnya, ini adalah hal yang lumrah dalam sepak bola.

"Indonesia punya banyak pemain di posisi sayap. Itu kelebihan Indonesia saat ini. Saddil bermain dengan baik. Dia punya kapasitas sebagai bek kiri. Akhirnya, kita punya wilayah sayap kiri yang energik dan bagus," kata Luis Milla.

Dalam pertandingan Timnas kontra Guyana sendiri, dua gol kemenangan Skuat Garuda dilesakkan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-37 dan 75'. Sementara gol Guyana diciptakan oleh Shaquille Agard pada menit ke-8.

Saddil Ramdani Timnas Indonesia Guyana Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan