Alasan Luis Milla Timnas Indonesia Kalah dari Bahrain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 April 2018
Alasan Luis Milla Timnas Indonesia Kalah dari Bahrain
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (tengah). (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Bahrain, pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/4) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Bahrain dilesakkan oleh Mohamed Marhoon pada menit kelima.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia berada di dasar klasemen sementara PSSI Anniversary Cup 2018 dengan perolehan nol poin. Sedangkan Bahrain memimpin klasemen dengan raihan tiga angka dari satu laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Utara, pada laga kedua PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Senin (30/4). Bahrain menghadapi Uzbekistan di stadion dan hari yang sama.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memiliki alasan bahwa timnya kalah karena tidak fokus pada awal-awal babak pertama. Meski begitu, ia merasa puas dengan perubahan permainan Timnas Indonesia selanjutnya di babak pertengahan babak babak pertama dan kedua.

"Kita harus selalu positif. Kita tahu kita kalah. Awal-awal menit kita lengah dan kebobolan. Kita belum siap. Tapi setelah itu kita mampu menciptakan peluang. Tapi belum beruntung untuk bisa mencetak gol," kata Luis Milla.

"Ini pembelajaran sangat penting bisa melawan tim kelas dunia seperti Bahrain. Pembelajaran yang kita petik tim tidak boleh lengah dan tidak siap di menit-menit awal. Tim harus berbenah kembali," lanjutnya.

Di sisi lain, Luis Milla tidak mempersalahakan para pemain Bahrain yang sering terjatuh untuk mengulur waktu. Namun, ia berharap wasit dapat bertindak tegas membedakan mana yang sesungguhnya pemain Bahrain terjatuh karena cedera, atau hanya pura-pura.

"Apa yang dilakukan oleh Bahrain itu bentuk sepak bola yang baik. Dengan mengatur waktu, dan menahan ritme. Tapi seharusnya wasit lebih jeli lagi melihat kejadian itu (pemain Bahrain selalu terjatuh)," tutupnya.

Timnas Indonesia Bahrain PSSI Anniversary Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan