Alasan Madura United Belum Turunkan Greg Nwokolo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Januari 2022
Alasan Madura United Belum Turunkan Greg Nwokolo
Greg Nwokolo. (Twitter Madura United FC)

BolaSkor.com - Madura United menelan dua kekalahan tak mengenakkan di awal putaran kedua Liga 1 2021/22. Berturut-turut mereka ditaklukkan PSM Makassar (8/1) dan Bhayangkara FC (14/1).

Satu benang merah yang bisa diambil dari kedua laga tersebut yakni mereka kesulitan menciptakan gol dari situasi open-play. Dua gol yang mereka ciptakan ke gawang Bhayangkara FC tercipta lewat dua situasi bola mati, penalti dan tendangan bebas.

Padahal mereka sudah memulangkan Alberto Goncalves yang sempat dipinjamkan ke Persis Solo. Tetapi hal tersebut tak lantas menjamin gol demi gol bakal tercipta dengan mudah.

Baca Juga:

Pandangan Bek Bali United Tentang Sosok Pemain Kunci Persita

Angelo Alessio Tolak Salahkan Pemain Imbas Dua Hasil Buruk Persija

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut sebetulnya masih memiiki kartu AS lain di lini serang, Greg Nwokolo. Tetapi pemain naturalisasi tersebut belum juga terlihat batang hidungnya di pertandingan Madura United.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, memberikan penjelasan mengapa topskor kedua sepanjang masa Madura United itu tak kunjung diturunkan. Menurutnya, ada beberapa kondisi yang belum bisa dipenuhi sang pemain.

"Greg pemain yang punya pengalaman sangat bagus di Indonesia. Tapi ada beberapa hal yang membuat dia tidak bisa dimainkan," jelasnya.

"Kami harus bikin program agar dia kembali fit. Kami harus sabar, dia sudah lama tidak beraktivitas. Kami ingin dia fit. Kalau sudah fit dia akan main," terang pelatih asal Brasil itu.

Pemain berusia 36 tahun itu memang telah lama menepi dari dunia sepakbola. Saat pandemi Covid-19 melanda, Greg memilih fokus menjaga keluarganya di tengah ancaman virus mematikan tersebut dan 'menduakan' sepak bola yang telah membesarkan namanya.

Meski begitu, Lefundes berharap Greg segera kembali dalam kondisi terbaiknya. Kehadirannya diharapkan menjadi solusi dari belum moncernya lini serang Madura United di putaran kedua ini. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Greg nwokolo Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan