Alasan Makan Konate Bertahan di Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 11 Desember 2018
Alasan Makan Konate Bertahan di Arema FC
Aksi Makan Konate bersama Arema FC di Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bertahannya Makan Konate di Arema FC, praktis menutup peluang baginya untuk berseragam klub lain di kompetisi musim depan. Ada sejumlah pertimbangan yang membuat gelandang serang berusia 27 tahun itu mantap memilih tim Singo Edan.

"Saya merasa nyaman di sini. Suasana tim sangat kompak baik pelatih maupun pemainnya," tutur Konate.

Ia pun mengakui, jika sebenarnya ada sejumlah tawaran lain yang menjadi pertimbangannya. Bahkan, sejumlah klub diantaranya melayangkan tawaran menggiurkan dengan nominal gaji yang lebih dari apa yang disodorkan Arema FC.

Salah satunya adalah kemungkinannya untuk kembali ke pangkuan Persib Bandung. Klub yang dibawanya meraih trofi juara Indonesia Super League di musim 2014 lalu itu sempat dikait-kaitkan dengan kelanjutan kariernya musim depan.

Baca Juga:

Tidak Dapat Perpanjangan Kontrak, Milan Petrovic Resmi Berpisah dengan Arema FC

Dipertahankan, Konate Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Liga 1 2019

Liga 1 U-16 2018: Persib Bandung Jadi Juara, Bambang Pamungkas Ucapkan Selamat

Selain Persib, tiga tim lain yang berlaga di Liga 1 juga tergiur untuk mendapatkan jasanya. Tak hanya dari Indonesia, tawaran dengan gaji berlipat juga datang dari empat tim yang berkiprah di Liga Primer Malaysia dan Thailand.

"Ada banyak klub yang menawari saya, dari Indonesia dan juga luar negeri. Tapi saya pikir bertahan di Arema adalah doa yang terbaik," ungkap pemain yang dikenal cukup religius tersebut.

Hal senada juga diutarakan Mamadou Mochtar Doucoure, yang menilai kliennya sudah mempertimbangkan matang-matang terkait pilihannya bertahan di Arema FC.

"Kami sempat diskusi, dan akhirnya pilih Arema. Mereka satu-satunya klub yang diinginkan Konate, dan paling serius mendapatkannya," papar perwakilan dari agensi World Foot Enter Connection tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Makan konate Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan