Alasan Manajer Persib Keberatan Laga Melawan Persija Digelar 3 Mei

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 April 2018
Alasan Manajer Persib Keberatan Laga Melawan Persija Digelar 3 Mei
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, keberatan dengan keinginan Persija Jakarta agar laga pekan keenam Liga 1 2018 dipindahkan menjadi Kamis (3/5). Sebelumnya, laga Persija kontra Persib digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (28/4).

Bukan tanpa alasan, Umuh tak ingin pengunduran jadwal tersebut mengubah jadwal laga lainnya. Terlebih pada Jumat (4/5), timnya akan bertandang ke markas Madura United.

"Jangan membuat wacana yang tidak bagus. Jangan sampai juga menjadi tanggal 3 Mei. Kalau setelah pertandingan melawan Madura, okelah," ungkap Umuh, Kamis (26/4).

Umuh memastikan timnya akan siap bermain kapan pun, di manapun asalkan tidak digelar pada 3 Mei. Sebab, bila mengubah jadwal melawan Madura United, maka akan berdampak pula pada laga selanjutnya.

"Jangan merusak schedule yang sudah ditentukan. Jadi jangan seenaknya mengutak-atik jadwal. Masa dengan Madura dimundur lagi tidak lucu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, I Gede Widiade meminta agar laga pekan keenam Liga 1 2018 melawan Persib diundur menjadi 3 Mei. Hal ini terkait izin dari pihak kepolisian yang menyarankan agar laga digeser.

Alasannya karena agenda pertandingan yang berdekatan dengan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei menjadi sebab. Pihak kepolisian menaruh perhatian penuh ke Hari Buruh.

"Ya, diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei. Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas 3 Mei," jelas Gede.

Gede Widiade menjelaskan bahwa laga akan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Hanya jam kick-off dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," jelas Gede. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persija jakarta Persib Bandung Persija vs persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan