Alasan Manchester United Memboyong Bruno Fernandes

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Februari 2020
Alasan Manchester United Memboyong Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai alasan utama The Red Devils memboyong Bruno Fernandes adalah untuk menambah daya kreativitas dari lini tengah. Neville menilai, Man United kerap menemui jalan buntu ketika menghadapi tim yang tampil bertahan.

Manchester United mengucurkan dana 55 juta euro untuk memboyong Bruno Fernandes dari Sporting CP. Jumlah itu masih bisa bertambah karena ada sejumlah klausul bonus dalam kontrak sang gelandang.

Baca juga:

Luke Shaw Heran Arsenal Tidak Dikritik Separah Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Tekuk Chelsea, AC Milan Menang Tipis

Respons Bruno Fernandes Usai Ciptakan Assist Pertama untuk Manchester United

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes langsung unjuk gigi pada dua pertandingan awal. Sang gelandang dianggap bermain apik ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers. Setelah itu, Fernandes membukukan assist pada saat menekuk Chelsea.

Gary Neville berharap, Bruno Fernandes bisa menjadi jawaban ketika permainan Man United mudah dibaca lawan. Menurut sang legenda, The Red Devils justru tampil lebih baik ketika menghadapi tim dengan penguasaan bola lebih banyak.

"Masalah Manchester United adalah saat menghadapi tim-tim yang bermain solid. Mereka memiliki masalah dalam hal kreativitas untuk membongkar pertahanan yang bermain pasif," ulas Neville seperti dilaporkan Sky Sports.

"Itu sudah terjadi berkali-kali dengan pola yang sudah dipahami. Sebaliknya, ketika Man United tidak bisa menguasai bola melawan tim-tim besar yang bermain menyerang, mereka terlihat menarik dan menuai sejumlah kemenangan pada musim ini."

"Pada akhirnya, ada pola pertandingan yang menguntungkan Man United dan yang tidak. Mungkin, Bruno Fernandes bisa menjadi pembeda pada beberapa laga tertentu di Old Trafford," jelas Neville.

"Man United berharap bisa bermain lebih kreatif dengan adanya Fernandes didukung assisi yang dibuatnya. Man United masih harus berjuang untuk meyakinkan suporter bisa tampil lebih konsisten," kata Neville.

Berikutnya, Manchester United akan menantang Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2). Dua hari berselang, Man United akan menjamu Watford.

Manchester United Bruno Fernandes Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan