Alasan Marselino Ferdinan Tidak Dilibatkan di FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Maret 2023
Alasan Marselino Ferdinan Tidak Dilibatkan di FIFA Matchday
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pemain KMSK Deinze Marselino Ferdinan tidak masuk skuat Timnas Indonesia untuk laga kontra Burundi pada 22 dan 25 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menjelaskan alasannya.

Timnas Indonesia dipastikan ambil bagian dalam FIFA Matchday bulan Maret ini. Tim peringkat 141 dunia, Burundi, dipilih sebagai lawan.

Untuk menghadapi Burundi, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain, termasuk yang bermain di luar negeri seperti Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), sampai Elkan Baggott (Cheltenham).

Namun, dalam skuat ini tidak tercantum nama Marselino Ferdinan. Padahal Marselino jadi andalan Shin Tae-yong saat Piala AFF 2022.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023

FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Burundi Digelar di Stadion Patriot Bekasi

Terkait ini, Indra Sjafri menjelaskan bahwa Marselino sengaja tidak dipanggil untuk FIFA Matchday. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu akan disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang dimulai 20 Mei mendatang.

"Iya, kami pertimbangkan itu (tidak dipanggil ke FIFA Matchday), supaya nanti fokusnya ke Piala Dunia U-20 2023," kata Indra Sjafri.

Marselino juga sebelumnya tidak diikutsertakan ke ajang Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Dia dibiarkan absen supaya bisa membantu KMSK Deinze yang sedang menyelesaikan kompetisi Liga 2 Belgia musim 2022/2023. Di klub tersebut, Marselino berstatus sebagai pemain baru.

Timnas Indonesia Fifa match day Marselino ferdinan Pssi Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan