Alasan Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Yamaha

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 Januari 2020
Alasan Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Yamaha
Maverick Vinales. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap asal Spanyol Maverick Vinales meneken kontrak anyar dengan Yamaha. Hal tersebut membuat Vinales akan bertahan setidaknya dua musim lagi bersama pabrikan asal Jepang itu.

Maverick Vinales melanjutkan kerja sama dengan Yamaha untuk musim 2021-2022. Perjanjian tersebut membuat Vinales menjadi pembalap top MotoGP pertama yang memastikan nasib untuk musim setelah 2020.

Sejauh ini, belum ada pembalap tim pabrikan MotoGP yang melakukan perpanjangan kontrak. Selain Maverick Vinales, kontrak mereka akan berakhir pada pengujung musim 2020.

Maverick Vinales merasa bahagia dengan perpanjangan kontrak tersebut. Pembalap berusia 25 tahun itu mengaku tidak punya alasan untuk menolak tawaran dari Yamaha.

Baca Juga:

Maverick Vinales Lebih Percaya Diri Hadapi MotoGP 2020

Lama Pensiun, Max Biaggi Diisukan Comeback ke MotoGP

"Saya merasa sangat senang karena saya bisa bertahan di tim saya. Ini akan menjadi tahun kedua bersama kru saya saat ini. Setelah itu, saya memiliki dua tahun tambahan," tutur Maverick Vinales.

"Saya merasa tidak sabar. Menurut saya, apabila bekerja keras, Yamaha berada di jalur yang tepat. Saya merasa penting mengumumkan ini sebelum musim berlangsung."

"Tidak ada alasan untuk menolak tawaran bertahan di Yamaha, mereka terasa seperti keluarga. Yamaha memberikan saya dukungan dan itu yang saya butuhkan," pungkasnya.

Selama tiga musim membela Yamaha, performa Maverick Vinales cukup memuaskan. Vinales tidak pernah keluar dari empat besar klasemen akhir MotoGP.

Maverick Vinales Movistar yamaha Yamaha Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan