Alasan Maya Sheva Zikir dan Dengarkan Lagu Sebelum Bertanding

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 04 Mei 2020
Alasan Maya Sheva Zikir dan Dengarkan Lagu Sebelum Bertanding
Maya Sheva. (BolaSkor.com/Dicke Prasetia)

BolaSkor.com - Karateka Indonesia, Maya Sheva, mengungkapkan ritual yang biasa dia lakukan sebelum bertanding. Maya mengaku sering berzikir dan mendengarkan lagu.

Maya merupakan salah satu karateka Indonesia yang berprestasi. Terbaru, dia mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019 dengan memenangi medali perunggu.

Sebelumnya, Maya pernah juga meraih medali emas PON 2016. Namun, karateka berusia 25 tahun itu mengaku tidak bisa memilih mana yang lebih berkesan.

"PON 2016 dan SEA Games 2019 sama-sama berkesan. Karena saat itu baru pertama kali ikut keduanya dan langsung meraih medali," ujar Maya pada sesi live bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Cerita Maya Sheva Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

PON 2020 Ditunda, Maya Sheva Ikut Tangguhkan Pensiun

Pada saat yang sama, Maya membocorkan ritualnya sebelum bertanding. Selain itu, dia mengaku sering muntah menjelang pertandingan karena tegang.

"Betul aku sering berdoa sebelum bertanding. Kalau yang sering lihat aku tanding, pasti lihat aku berdoa. Terus muntah-muntah setelah itu. Kemudian, aku berdoa sebelum masuk lapangan," katanya

"Habis itu baru teriak yang kencang. Sebenarnya itu aku sedang tegang, jadi untuk melampiaskannya dengan berteriak. Dulu sebelum bertanding aku suka mendengarkan lagu D'Masiv yang Jangan Menyerah," lanjut Maya.

Selain beraksi sebagai karateka, Maya juga sempat berkarier di dunia film. Maya masuk ke dalam Uwais Team untuk film The Night Comes for Us.

Maya Sheva Karate Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan