BolaSkor.com - Mantan gelandang Chelsea Oscar menuturkan alasan mengapa Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah gagal ketika membela The Blues. Permasalahan keduanya menurut Oscar tidak jauh dari cedera dan kepercayaan diri.

Mo Salah dan De Bruyne saat ini menjadi bintang bersama klubnya masing-masing, Liverpool dan Manchester City. Keduanya juga jadi salah satu pemain terbaik di posisinya.

Pertanyaan soal kegagalan mereka di Chelsea pun muncul. Mo Salah datang ke Chelsea pada Januari 2014 di kala De Bruyne hengkang sebelum gabung Roma pada 2016 dengan catatan dua gol dari 19 laga.

Oscar yang notabene eks pemain Chelsea dan kini dengan Shanghai SIPG pernah berlatih serta bermain bersama kedua pemain itu. Pemain asal Brasil itu pun menuturkan alasan kegagalan keduanya tampil memukau di Chelsea.

Baca Juga:

Resmi Tangani Chelsea, Thomas Tuchel Teken Kontrak 18 Bulan

3 Efek yang Dapat Diberikan Thomas Tuchel untuk Chelsea

Kutukan dan Tradisi Iringi Kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea

Caption

"De Bruyne bahkan memberi saya bantuan. Ada formasi kala (Eden) Hazard, De Bruyne dan saya bermain di lini tengah dan itu bekerja dengan baik. Dia hanya memiliki sedikit peluang, bermain bagus tapi kemudian cedera," cerita Oscar dilansir dari Mirror.

"Saya rasa tidak konsisten di klub yang memiliki banyak pilihan di lini tengah berarti dia tidak fit pada saat itu."

"Dengan Salah, itu berbeda. Dia tak terbendung selama latihan, tapi selalu pemalu dan pendiam saat bertanding di lapangan.

"Selama pertandingan, saya kira dia tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang kita semua lihat di setiap klub yang dia mainkan setelah Chelsea, dan terutama sekarang di Liverpool," tambah Oscar.

Nasi telah menjadi bubur. Bagi De Bruyne dan Mo Salah Chelsea adalah masa lalu. Keduanya sudah sukses memenangi titel besar dengan City dan Liverpool. Pengalaman di Chelsea berharga dalam perkembangan karier mereka.