Alasan Mengapa Franck Kessie Dijuluki Presiden di AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Februari 2021
Alasan Mengapa Franck Kessie Dijuluki Presiden di AC Milan
Franck Kessie (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang AC Milan Franck Kessie tidak hanya terkenal dengan kekuatan fisik dan rambutnya yang gimbal, tapi ia juga memiliki julukan The Presiden (Sang Presiden). Kessie menuturkan asal usul julukan itu.

Kepada La Gazzetta dello Sport Kessie membeberkan alasan ia dijuluki Presiden oleh rekan setimnya. Pada satu momen pemain berusia 24 tahun mendapatkan julukan itu, yakni ketika memarkir mobilnya di parkiran khusus CEO Milan, Ivan Gazidis.

"Suatu kali saya memarkir mobil saya di tempat Gazidis di Milanello. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak dapat melakukannya dan saya menjawab, ‘Apa masalahnya?' Saya adalah CEO Milan yang baru," ucap Kessie.

"Saya suka lelucon, tentu saya tahu saya bukan Presiden," tambah mantan pemain Atalanta tersebut.

Baca Juga:

Upaya Tak Kenal Lelah Inter Milan Bajak Franck Kessie

Sederet Penyerang Legendaris yang Mewarnai Serunya Derby della Madoninna

Mural Adu Kepala Ibrahimovic Vs Lukaku Ramaikan Derby della Madonnina

Franck Kessie

Selain menuturkan alasan dijuluki Presiden di Milan, gelandang berpaspor Pantai Gading itu juga mengungkapkan hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic serta menyebutkan salah satu idola yang berasal dari negaranya.

"Yaya Toure adalah idola saya," imbuh Kessie. "Adapun Ibra, dia tidak tertandingi dari segi teknis. Sebagai rekan satu tim, dia selalu memberi Anda sesuatu yang lebih. Tidak mudah menemukan juara dengan kepribadian seperti ini."

Kessie selalu menjadi pemain andalan Milan sejak gabung dari Atalanta pada 2019. Musim ini dia telah memainkan 31 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan tujuh gol dan tiga assists.

Legenda AC Milan Gennaro Gattuso pernah mendeskripsikan permainan Kessie lebih lengkap dari dirinya dulu. Kessie tak hanya mengandalkan fisik, bisa melapis lini belakang, tapi punya kualitas teknik dan dapat mencetak gol.

Breaking News Franck Kessie Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan