Alasan Menyedihkan Gelandang Manchester United Enggan Kenakan Bunga Poppy

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 06 November 2018
Alasan Menyedihkan Gelandang Manchester United Enggan Kenakan Bunga Poppy
Nemanja Matic. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengungkapkan alasan enggan menggunakan bunga poppy. Rupanya, bunga tersebut membangkitkan kenangan buruk masa kecil Matic.

Seperti diketahui, kesebelasan asal Inggris kerap mengenakan bunga poppy pada Remembrance Sunday. Hari itu jatuh pada setiap Minggu paling dekat dengan 11 November.

Remembrance Sunday merupakan hari untuk memperingati korban perang pada perang dunia pertama dan kedua. Minggu paling dekat dengan 11 November dipilih berdekatan dengan perayaan berakhirnya perang dunia pertama.

Uniknya, Nemanja Matic kedapatan tidak mengenakan bunga poppy saat Manchester United menang 2-1 atas Bournemouth. Sontak, Matic pun dihujani berbagai kritikan.

Meski begitu, rupanya Nemanja Matic memiliki alasan tersendiri. Gelandang Manchester United itu teringat saat desanya dibom ketika masih kecil.

"Saya tahu kenapa orang-orang mengenakan bunga poppy dan menghormatinya. Saya memiliki simpati kepada siapa pun yang kehilangan orang tersayang akibat perang," tulis Nemanja Matic pada akun media sosialnya.

"Akan tetapi, ini mengingatkan terhadap serangan di desa saya, Vrelo, ketika saya masih berusia 12 tahun. Saya merasa tidak tepat mengenakan bunga poppy."

"Saya berharap semua orang bisa menerima alasan saya setelah menjelaskan. Saya berharap bisa membantu tim memenangi pertandingan," lanjut gelandang Manchester United itu.

Manchester United Breaking News Nemanja Matic
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan