Alasan Mikel Arteta Datangkan Takehiro Tomiyasu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 03 September 2021
Alasan Mikel Arteta Datangkan Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu (twitter)

BolaSkor.com - Arsenal resmi mendatangkan bek asal Jepang Takehiro Tomiyasu dari Bologna. Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan mendatangkan bek sayap berusia 22 tahun tersebut.

Arteta menjelaskan, Arsenal saat ini membutuhkan bek sayap yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Arteta menilai Tomiyasu bisa menjalankan peran tersebut.

Arteta menyebut, sebagai pemain belakang, Tomiyasu terbilang serbabisa. Dia bisa bermain sebagai bek tengah, dapat menjalankan peran dalam skema pertahanan tiga bek. Singkatnya, Tomiyasu adalah memang pemain yang dibutuhkan Arteta untuk menambah opsi di lini pertahanan.

Baca Juga:

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

5 Fakta Mengenai Takehiro Tomiyasu, Bek Jepang Baru Milik Arsenal

4 Hal yang Bisa Diberikan Takehiro Tomiyasu untuk Arsenal

"Kami mengikuti dia untuk beberapa waktu. Kami membutuhkan bek lengkap yang bisa ditempatkan di mana saja, bisa bermain sebagai bek tengah, bisa bermain di tiga bek, dan dia memiliki kapasitas itu," ujar Arteta.

"Dia berusia 22 tahun tapi sudah memiliki beberapa pengalaman yang bagus di Serie A dan level internasional. Dia adalah pemain dengan kualitas yang kami cari," jelas Arteta.

Arsenal mendapatkan Tomiyasu dari Bologna setelah mengeluarkan dana 19,8 juta poundsterling atau sekitar Rp388 miliar.

Selama di Bologna, Tomiyasu tercatat tampil 64 kali dengan mencetak tiga gol dan tiga assist di semua kompetisi. Sebelum bergabung dengan Bologna, Tomiyasu membela klub Belgia Sint-Truiden.

Arsenal Mikel Arteta Takehiro Tomiyasu Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan