Alasan Milan Petrovic Pilih Utam Rusdiana dan Tepikan Srdan Ostojic

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 November 2018
Alasan Milan Petrovic Pilih Utam Rusdiana dan Tepikan Srdan Ostojic
Utam Rusdiana (hitam) kini konsisten menjadi kiper utama Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, semakin menegaskan bahwa dirinya merupakan juru racik formasi yang objektif. Hal itu tak lepas dari pertimbangannya yang lebih memilih Utam Rusdiana untuk mengawal mistar gawang Arema FC, dibanding Srdan Ostojic.

Padahal, Ostojic berstatus sebagai pemain asing, yang tentu saja dibanderol lebih mahal dibanding pemain lokal. Namun baginya, status itu tidak masuk hitungan, dengan lebih fokus pada performa sang pemain untuk memberi kesempatan bermain.

"Tim ini punya sejumlah anak muda yang sangat bergairah di setiap latihan. Mereka bekerja keras dan menunggu kesempatan bermain," ungkap Milan Petrovic.

Ia pun menjelaskan bahwa pilihannya memainkan Utam di sejumlah pertandingan sudah sesuai kebutuhan tim. Penjaga gawang muda berusia 22 tahun itu dianggap sedang dalam performa terbaiknya, jika dibandingkan Ostojic, yang notabene pemain satu negaranya.

"Utam sedang dalam performa terbaiknya. Karena jika ingin tim Anda lebih kuat, posisi nomor 1 (kiper) harus menjadi prioritas," lanjut juru taktik asal Serbia yang kini bermukim di Slovenia tersebut.

Saat datang di paruh kompetisi, Srdan Ostojic mampu mencuri perhatian dengan rekor clean sheet kala mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC 3-0 pada 21 Juli silam. Namun, performa kiper berusia 35 tahun itu langsung merosot tajam karena gagal membawa Arema menang, dengan mencatat 7 kali kebobolan.

Faktor itu yang membuat posisinya kembali direbut Utam Rusdiana. Kiper kelahiran Sidoarjo itu pun menjawabnya, lewat 4 kali kemenangan dengan 8 kali kebobolan dari 9 pertandingannya bersama Arema FC sejak dikalahkan Persib Bandung pada 13 September lalu.

"Pada momen saat ini, mungkin Utam tampil dengan performa yang lebih baik dibandingkan Ostojic. Hal sebaliknya bisa juga terjadi ke depannya," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Utam Rusdiana Milan Petrovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan