BolaSkor.com - 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2021 telah dirilis ke publik. Nama-nama lama yang sudah sering memenanginya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih ada di dalamnya.

Mereka favorit tapi jika memenangi Ballon d'Or akan menjadi pertanyaan besar, sebab musim Ronaldo dan Messi di musim lalu tidak bagus. Di antara mereka kandidat utama yang dapat memenanginya adalah Jorginho.

Gelandang Chelsea memenangi titel Liga Champions dan Piala Super Eropa, serta trofi Piala Eropa 2020 bersama timnas Italia. Perannya sebagai pengatur ritme bermain dan metronom di lini tengah tak diragukan lagi.

Jorginho dan empat rekan setimnya di Italia: Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Nicolo Barella ada dalam daftar nominasi tersebut.

Baca Juga:

Mohamed Salah Kian Mirip Lionel Messi

5 Pemain yang Pernah Perkuat Atletico Madrid dan Liverpool

Sederet Catatan Menarik di Balik Ketajaman Trisula Lini Depan Liverpool

Mohamed Salah

Akan tapi manajer Liverpool Jurgen Klopp punya pendapatnya sendiri. Dia mendukung pemainnya, Mohamed Salah untuk memenangi Ballon d'Or. Meski musim lalu tak memenangi trofi, Mo Salah konsisten bermain selama dua musim terakhir.

"Saya tidak tahu bagaimana persisnya Anda memenangkan Ballon d'Or," ucap Klopp sebagaimana dilansir dari Goal.

“Jika ini tentang berada di final Liga Champions, mencetak gol terbanyak, maka itu bisa sedikit sulit tetapi jika ini tentang penampilan selama dua tahun terakhir maka dia memiliki peluang (meraih Ballon d'Or) dari sudut pandang saya, tetapi saya tidak terlibat dalam pemilihan itu."

“Apakah dia akhirnya mendapatkan pengakuan? Secara internal dia selalu mendapatkannya, secara eksternal saya tidak tahu. Setelah dua gol yang dia cetak, sekarang orang-orang tiba-tiba berpikir karena dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, itu agak aneh," urai dia.

Musim ini Mo Salah memang sedang on fire. Bintang timnas Mesir itu sudah mencetak 10 gol dari 10 penampilan hingga Klopp menyebutnya saat ini, tidak ada pemain yang lebih baik darinya termasuk itu Messi atau Ronaldo.