BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan memboyong Edinson Cavani pada musim panas lalu. Namun penyerang berkebangsaan Uruguay harusnya bisa datang tujuh tahun lebih cepat andai tak ditolak David Moyes.

Manchester United ternyata nyaris mendatangkan Cavani pada bursa transfer musim panas 2013. Saat itu Moyes baru ditunjuk sebagai pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun.

Cavani ingin dihadiahkan petinggi Manchester United kepada Moyes yang akan menjalani musim perdananya sebagai manajer. Sang pemain disiapkan menjadi pengganti Wayne Rooney yang rumornya ingin hengkang.

Baca Juga:

Edinson Cavani Dianggap seperti Pemain 25 Tahun

Edinson Cavani, Striker Nomor 9 yang Dibutuhkan Manchester United

Senjata Utama Edinson Cavani Sudah Usang, tetapi Tetap Mematikan

David Moyes

Cavani sendiri saat itu tengah membangun reputasinya sebagai penyerang haus gol bersama Napoli. Ia menarik perhatian klub-klub besar usai mencetak 29 gol di Serie A 2012-2013.

Proses memboyong Cavani ke Old Trafford sudah masuk ke tahap yang serius. Moyes bahkan sempat menyaksikan aksi penyerang jangkung tersebut secara langsung.

"Kami mengawasi Cavani dengan cermat pada saat itu. Saya keluar untuk menonton beberapa pemain dan saya ingat berbicara dengan perwakilan Cavani," kata Moyes dilansir dari Standard.

Namun Moyes akhirnya menolak kedatangan Cavani. Ia merasa tidak ada tempat lagi untuk penyerang baru di skuat Manchester United asuhannya.

"Masalah yang saya hadapi adalah kami memiliki Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Chicharito yang sudah berada di posisi itu dan beberapa pemain yang sedang naik daun. Namun Cavani tetap pemain yang sangat bertalenta, yang telah dia buktikan sekarang," tambahnya.

Setelah gagal diboyong Manchester United, Cavani akhirnya pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer yang sama. Raksasa Prancis itu harus merogoh kocek hingga 64 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Kini, Cavani akhirnya benar-benar merapat ke Manchester United. Ia berpeluang membuktikan kualitasnya langsung di hadapan Moyes saat Setan Merah bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Premier League 2020-2021, Minggu (6/12) dini hari WIB.