BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan alasan ingin memilih Sulawesi sebagai tuan rumah Asian Beach Games. Okto menyebut hal itu merupakan permintaan.

Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Asian Beach Games 2023. Nantinya, penentuan tuan rumah ajang tersebut akan menggunakan mekanisme bidding.

Sulawesi merupakan lokasi yang diajukan untuk menjadi penyelenggara Asian Beach Games 2023. Menurut Okto, terdapat sejumlah lokasi lain yang menjadi calon tuan rumah.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Lebih banyak dari mereka kalau kenapa di Sulawesi. Sebetulnya tidak di sana, pertimbangannya yang penting jangan di Jawa. Pilihannya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi," tutur Raja.

"Kalau Sulawesi mendukung, karena sering banyak kegiatan. Di sana, yang potensial itu Sulawesi Selatan dan Utara. Atau bisa juga gabungan dari beberapa tempat."

"Nanti bisa dilihat, sekarang kami belum lihat nomor-nomor yang akan dipertandingkan apa saja. Kami perlu tahu berapa peserta serta akomodasi dan lain-lain," tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengundurkan diri dari tuan rumah World Beach Games 2021 yang diundur ke 2023. Okto menyebut banyak pertimbangan seperti cabang olahraga dan jumlah peserta.