Alasan PBSI Tak Boyong Tontowi / Liliyana ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 Juli 2018
Alasan PBSI Tak Boyong Tontowi / Liliyana ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Zimbio)

BolaSkor.com- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal mengandalkan pemain muda pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. PBSI bahkan tidak mengikutsertakan ganda campuran nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Manajet tim Indonesia, Susy Susanti, menyebut Tontoi/Liliyana bakal lebih difokuskan ke Asian Games 2018. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu diharapkan bisa menyumbang medali untuk kontingen Indonesia pada ajang empat tahunan tersebut.

Waktu yang terlalu mepet antara Kejuaraan Dunia dengan Asian Games 2018 juga menjadi pertimbangan PBSI. Apalagi Tontowi/Liliyana sudah tidak muda lagi.

"Pastinya ada perbedaan fisik antara pemain muda dan senior. Proses pemulihan dari satu turnamen itu memakan waktu cukup lama bagi Tontowi/Liliyana," ujar Susy.

"Berbeda dengan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, mereka masih muda dan tidak perlu waktu lama untuk pemulihan, jadi tetap turun pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Sementara Tontowi/Liliyana harus mementingkan prioritas," sambungnya.

Selain faktor usia, Asian Games 2018 juga menjadi ambisi terbesar Tontowi/Liliyana. Sepanjang kariernya, Tontowi/Liliyana belum pernah merasakan menjadi juara pada pesta olahraga terbesar di Asia.

"Dua-duanya penting. Tahun ini kami harus banyak tampil efektif sebab kami sudah tidak muda lagi dan harus ada yang diprioritaskan. Hasil diskusi memutuskan kami tidak ikut Kejuaraan Dunia dan fokus ke Asian Games," tutur Liliyana.

Bulutangkis Pbsi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Breaking News Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan