Alasan Pelatih Persib Bandung Tetap Gelar Latihan saat Klub Lain Sudah Meliburkan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Oktober 2020
Alasan Pelatih Persib Bandung Tetap Gelar Latihan saat Klub Lain Sudah Meliburkan Tim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Libur panjang dipilih beberapa klub kontestan Liga 1 2020. Pasalnya kompetisi tertinggi tanah air itu belum menemui kejelasan.

Seperti halnya Barito Putera yang meliburkan skuatnya hingga pertengahan November mendatang. Lalu Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persiraja Banda Aceh hingga Borneo FC memilih untuk meliburkan skuatnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Meski demikian, hal itu tidak berlaku bagi Persib. Tim berjulukan Maung Bandung ini memilih untuk tetap berlatih meski hanya tiga kali dalam sepekan.

Baca Juga:

Kisah Bek Persib dan Penyanyi Brunei Darussalam yang Saling Mengidolakan

Bek Persib Ardi Idrus Tak Ikut Tren Bersepeda, Joging Jadi Pilihan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki alasan untuk meliburkan skuatnya dengan waktu yang sangat panjang. Terlebih saat ini para pemainnya masih menunjukan motivasi yang berlipat dalam menjalankannya.

"Persib tetap serius untuk melanjutkan Liga, itu tugas kami, itu profesi kami, itu inspirasi kami. Jika kami menghentikan latihan, saya pikir banyak orang akan bertanya ada apa dengan sepak bola Indonesia," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (26/10).

Selain itu, kata Robert, dengan latihan maka kondisi para pemainnya juga dapat terjaga dengan baik. Sehingga ketika Liga 1 2020 kembali digulirkan, para pemainnya dalam keadaan siap tempur.

"Dan indikasinya akan dilanjutkan Januari. Mungkin dengan format berbeda, tapi kami akan tetap melanjutkan fokus kami," tegasnya.

Pelatih asal Belanda in mengaku sangat yakin Liga 1 2020 dilanjutkan Januari 2021 mendatang. Dengan alasan itu proses latihan Persib Bandung tidak boleh terhenti.

"Saya pikir penting jika Indonesia kembali memainkan sepak bola karena akan meningkatkan kepercayaan diri khususnya untuk Piala Dunia di 2021. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah, dan itu menjadi faktor penting," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan