Alasan Pelatih Persib Promosikan Empat Pemain Maung Ngora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Oktober 2019
Alasan Pelatih Persib Promosikan Empat Pemain Maung Ngora
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka-bukaan soal perekrutan empat pemain dari Persib U-20. Keempat pemain itu adalah Pian Hadiansyah, Ilham Qolba, Mario Jardel, dan Julius Josel.

Menurutnya, perekrutan itu dilakukan karena kuota pemain U-23 di Persib Bandung berkurang setelah empat pemain muda sebelumnya yakni Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan M Wildan Ramdani dipinjamkan ke Blitar Bandung United untuk berlaga di Liga 2 2019.

"Kami butuh kuota tujuh pemain U-23 dan kami meminjamkan beberapa pemain muda ke tim B (Blitar Bandung United) supaya mereka mendapat menit bermain di setiap pekannya," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (30/9).

Baca Juga:

Kekecewaan Dedi Kusnandar Tertundanya Partai Persib Vs Arema FC Terobati

Persib Main Tandang Lawan Madura, Nick Kuipers Tak Ragu dengan Dukungan Bobotoh

Pelatih asal Belanda ini lega lantaran empat pemain yang dipinjamkan ke tim satelit Persib Bandung itu mengalami perkembangan. Apalagi, keempatnya selalu mendapatkan kesempatan untuk bermain.

"Mereka punya potensi yang bagus, seperti saya katakan Persi punya banyak pemain yang bertalenta," katanya.

Tak hanya pemain yang membela Blitar Bandung United, Robert juga mengaku senang lantaran empat pemain muda yang baru dipromosikannya tersebut menunjukan kelayakannya berseragam Persib.

"Saya pikir saya bangga dengan semua dari mereka dan mereka pun memberi kesan pertama yang bagus. Seperti bek, Jardel yang penuh percaya diri dan berani berduel dengan siapapun," tuturnya.

Namun, Robert belum bisa memberikan jatah bermain bagi para pemain mudanya ini. Menurutnya butuh waktu untuk bisa mendapatkan kepercayaan.

"Saya tidak mau terburu-buru memainkan mereka. Mereka kini hanya lebih dulu berlatih dengan tim untuk adaptasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan