Alasan Pelatih Persib Rekrut Patrich Wanggai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Alasan Pelatih Persib Rekrut Patrich Wanggai
Patrich Wanggai saat membela Persib Bandung. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, ungkap alasannya untuk kembali merekrut pemain asal Nabire, Papua, Patrich Steve Wanggai. Padahal, pemain yang beroperasi sebagai penyerang itu awalnya kabur dari Persib dan memilih Sriwijaya FC. saat proses awal seleksi jelang Liga 1 2018.

Menurutnya, Patrich memiliki karakter dalam cara bermainnya. Tak hanya satu posisi, namun dikatakan Mario, pemain berusia 30 tahun itu mampu memerankan beberapa posisi. Seperti halnya, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Oh In Kyun yang bisa memerankan berbagai posisi.

"Yang saya butuhkan itu pemain berkarakter. Pemain yang tidak cuma bekerja disatu posisi saja, tapi dia bisa main ke kanan atau kiri. Saya pun melihat itu dari Wanggai," ujar Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/7).

Mario Gomez mengatakan, sangat penting memiliki pemain yang bisa menjalankan perannya di berbagai posisi. Apalagi di musim 2018 ini, tidak hanya Liga 1 saja yang dijalani Persib, melainkan ada Piala Indonesia.

"Termasuk Agung dan Indra, mereka pemain muda yang memiliki karakter. Untuk membentuk tim ini (Persib) saya membutuhkan tim yang memiliki karakter, itu penting untuk tim," tegasnya.

Akan tetapi, pelatih asal Argentina ini belum mengetahui secara pasti kehadiran Patrich di tim. Menurutnya proses penandatanganan kontrak dilakukan manajemen.

"Iya Wanggai akan bergabung dengan kita (Persib). Tapi saya belum tahu kapan dia mulai gabung, karena manajemen yang mengurusnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Patrich wanggai Persib Bandung Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan