BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, melakukan perubahan dalam komposisi awal skuat menghadapi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021. Ia lebih memilih memainkan Taufik Hidayat ketimbang Marko Simic.

Ini tentu tak seperti sebelumnya, di mana Marko Simic lebih diandalkan. Di laga penting, Sudirman justru mencoba kemampuan Taufik Hidayat di lini depan.

Sudirman juga memainkan Braif Fatari sejak awal. Yang menarik, Braif dan Taufik Hidayat menjadi aktor utama yang membawa Persija menang 2-0 lewat gol yang dibuat.

Baca Juga:

Persija Gebuk Persib 2-0, Sudirman: Bukan Jaminan

Persija Sikat Persib 2-0 di Final Pertama

"Kita tahu, akhir-akhir ini di dua laga terakhir Simic tidak optimal, sehingga saya beri rest supaya bisa fresh. Saya memberi kepercayaan kepada Taufik dan Braif dan Alhamdulillah kepercayaan dibayar dengan mencetak gol," kata Sudirman.

Taufik Hidayat digantikan Marko Simic pada menit ke-63 karena masalah di paha. Adapun Braif ditarik pada menit ke-80 dan digantikan Sandi Sute. Pemain muda lain Alfriyanto Nico dimainkan pada menit ke-80 menggantikan Marc Klok.

Sudirman menambahkan bahwa keputusan memainkan pemain muda juga mempertimbangkan kondisi para pemain senior. "Kami memang mengharapkan pemain muda menunjukkan kualitas dan mengangkat tim di kemudian hari," jelasnya.

"Kami punya pemain-pemain muda yang memiliki potensi berkembang. Tentu kami harus melihat frekuensi pertandingan dan performa pemain senior. Kalau pemain senior tidak dalam kondisi baik, tentu kami beri kesempatan ke pemain muda. Alhamdulillah mereka menunjukkan penampilan yang positif," sambung Sudirman.

Sementara itu, Taufik Hidayat bersyukur bisa mencetak gol sekaligus mengantar Persija meraih kemenangan.

"Saya ucapkan Alhamdulillah, karena bisa memenangkan laga ini. Saya juga berterima kasih ke pelatih, memberi kesempatan untuk bermain dan bisa mencetak gol. Ini laga luar biasa bagi pengalaman saya," terang Taufik Hidayat.