Alasan Pelatih Persija Sergio Farias Ingin Liga 1 Tetap Dilanjutkan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 06 Mei 2020
Alasan Pelatih Persija Sergio Farias Ingin Liga 1 Tetap Dilanjutkan
Sergio Farias (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias berharap Liga 1 2020 kembali bergulir atau tidak dihentikan. Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan secara pasti nasib Liga 1 dan Liga 2 2020.

Saat ini kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu dengan status force majeure, sesuai masa tanggap darurat pandemi virus corona (COVID-19) sampai tanggal 29 Mei 2020.

PT LIB sebagai operator kompetisi, sudah meminta memasukan tim-tim peserta mengenai kelanjutan dari Liga 1 2020. Di luar dugaan, mayoritas dari tim-tim peserta menginginkan kompetisi dihentikan.

Baca Juga:

Menpora dan PSSI Tegaskan Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Berjalan meski Virus Corona Belum Mereda

COO Bhayangkara FC Minta Subsidi Klub Liga 1 Dibayar Penuh Tanpa Potongan

Persija sampai saat ini belum memberikan pendapatnya terkait dengan kenjutan dari kompetisi ini. Pelatihnyapunya alasan mengapa ingin kompetisi tetap berlanjut. Pasalnya Farias ingin memberikan hiburan kepada seluruh suporter yang ada di Indonesia.

"Jika ada kendali Virus Corona dan semua sudah bisa teratasi, kita harus bermain di liga untuk menghormati para penggemar. Ini pendapat saya untuk masalah kompetisi," kata Sergio Farias seperti yang tertulis di instagram story miliknya @sergiofarias92.

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun itu memiliki harapan besar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan menjalani aktivitas secara normal. Terlebih ia juga sangat rindu beraktivitas dengan tim Persija.

"Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukan dengan sepak bola," pungkas mantan pelatih Pohang Steelers tersebut.

Saat ini, Sergio Farias berada di kampung halamannya di Brasil. Ia memilih pulang sembari menunggu perkembangan terbaru kejelasan kompetisi dari PT LIB dan PSSI.

Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PSSI Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan