Alasan Pelatih Persija Tarik Marko Simic di Dua Laga Beruntun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 16 Januari 2022
Alasan Pelatih Persija Tarik Marko Simic di Dua Laga Beruntun
Marko Simic saat dihadang pemain Persela, Guilherme Batata. (LIB)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, gagal mencetak gol di dua laga beruntun ketika menghadapi Persipura Jayapura (11/1) dan Persela Lamongan (15/1). Menariknya, di dua pertandingan itu Simic tidak bermain penuh.

Di pertandingan melawan Persipura, Simic ditarik pada menit 56, sedangkan saat menghadapi Persela, penyerang asal Kroasia tersebut hanya bermain 61 menit.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengatakan keputusan menarik Simic murni karena dirinya butuh perubahan di lapangan. Ia memastikan bahwa itu bukan suatu isyarat bahwa dirinya kecewa dengan penampilan penyerang bernomor punggung 9 tersebut.

"Karena di babak kedua Simic terlihat sedikit menurun sehingga menurut saya harus dicari solusi lain untuk mencetak gol," kata Alessio.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Marco Motta Selamatkan Persija dari Kekalahan

Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio Menolak 'Lempar Handuk'

Alessio menambahkan, Simic tetap penyerang terbaik yang dimilikinya saat ini. Pemain yang dijuluki Super Simic tersebut merupakan top skorer tim dengan 12 gol.

"Namun, di situasi seperti saat ini memang kami harus paham bahwa dia tidak dalam kondisi terbaik. Oleh karena itu dia harus banyak melakukan latihan dan recovery supaya dia bisa kembali membantu tim," ujar Alessio.

Alessio yakin Simic mengerti dan menerima keputusannya yang tidak memberikannya menit bermain penuh di dua laga terakhir. Alessio berharap Simic bisa kembali mencetak gol seperti yang dilakukan saat menghadapi PSIS Semarang.

"Saya menilai Simic pemain profesional, dia tahu tugasnya, dia selalu membantu tim, dan nantinya saya yakin Simic akan kembali ke performa terbaik, mencetak gol demi gol, dan membantu tim meraih kemenangan," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Persija jakarta Marko Simic Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan