Alasan Pelatih Thailand Tetap Waspada, Termasuk dengan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Maret 2019
Alasan Pelatih Thailand Tetap Waspada, Termasuk dengan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama (tengah). (Thailandntofficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, enggan percaya diri terlalu tinggi. Meski yakin bahwa Timnas Thailand U-23 turun dengan kekuatan terbaik, ia memprediksi persaingan di Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan sangat ketat.

Ia menumbuhkan kewaspadaan terhadap lawan yang akan dihadapi. Timnas Thailand U-23 akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia pada 22 Maret. sebelum melawan Brunei Darussalam pada 24 Maret dan Vietnam 26 Maret.

"Tiga laga itu bukan partai yang mudah. Negara kawasan Asia Tenggara sedang berusaha meningkatkan diri. Banyak tim dengan pemain bagus dan terus berkembang," jelasnya.

"Tapi kami siap menghadapi tim manapun. Tugas kami adalah fokus ke diri sendiri. Memaksimalkan setiap pertandingan dan memberikan penampilan lebih dari 100 persen demi hasil terbaik," sambung Alexandre Gama.

Baca Juga:

Pernyataan Pelatih Thailand Bisa Jadi Peringatan untuk Timnas Indonesia U-23

Segrup Timnas Indonesia U-23, Thailand Hanya Pakai 6 Pemain AFF U-22

Alexandre Gama memanggil 23 pemain. Tercatat hanya enam yang merupakan bagian dari skuat Piala AFF U-22 2019.

Demi komposisi terbaik, ia memanggil pemain yang kenyang pengalaman, termasuk bersama dengan Timnas senior di ajang internasional seperti Supachai Jaided dan Worachit Kanitsribumphen.

Pemanggilan pemain setelah lebih dulu menuai kesepakatan dengan caretaker pelatih timnas senior. Bahwa Alexandre Gama didahulukan untuk memanggil pemain usia di bawah 23 tahun.

Mengingat Timnas senior Thailand akan melakoni turnamen Piala China, 21-26 Maret. Sehingga pemanggilan perlu disepakati agar tak tumpang tindih.

Hanya saja persiapan Timnas Thailand U-23 menjadi pertanyaan. Alexandre Gama baru akan mempersiapkan para pemainnya mulai 18 Maret. Timnas Thailand U-23 hanya punya waktu dua hari berlatih di Universitas Bangkok-Thonburi, karena dijadwalkan terbang ke Hanoi pada 20 Maret.

Persiapan singkat Thailand jauh berbeda dengan Timnas Indonesia U-23, termasuk Vietnam. Timnas Indonesia U-23 sudah dipersiapkan Indra Sjafri sejak 4 Maret. Adapun Vietnam mulai digeber 6 Maret.

Thailand Timnas indonesia u-23 Vietnam Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan