Alasan Pelatih Timnas Indonesia Beri Tiga Pemain Debut sebagai Starter

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Oktober 2021
Alasan Pelatih Timnas Indonesia Beri Tiga Pemain Debut sebagai Starter
Ramai Rumakiek mencetak gol di debut bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan debut kepada tiga pemain sebagai starter melawan Taiwan di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10). Ketiga pemain itu yakni Ramai Rumakiek, Miftah Anwar Sani, dan Ricky Kambuaya.

Mereka bermain sejak menit pertama. Ramai membantu lini serang, sementara Miftah tampil di pos bek kiri. Sedangkan Ricky Kambuaya bermain sebagai gelandang.

"Memang pemain-pemain itu saya pilih karena akan menjadi bantuan buat tim kami. Sengaja dimasukan ke starting agar mereka memiliki performa lebih baik lagi untuk tim," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalahkan Taiwan, Shin Tae-yong Sayangkan Dua Hal

Timnas Indonesia Menang Tipis atas Taiwan

Shin Tae-yong cukup puas dengan performa yang ditunjukan ketiganya. Satu di antaranya yakni Ramai Rumakiek mencetak gol pertama untuk Garuda pada menit ke-18 memaksimalkan umpan Miftah, sebelum ditarik pada menit ke-28 usai dilanggar keras.

Sedangkan Miftah ditarik di awal babak kedua. Adapun Ricky Kambuaya hanya sampai menit ke-72 setelah mengalami masalah pada kaki.

"Untuk cedera seperti apa, saya belum tahu karena belum ada laporan. Mungkin setelah balik ke hotel," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Satu gol lain dicetak Evan Dimas pada menit ke-50. Adapun gol Taiwan dibuat Hsu Heng-pin pada menit ke-91. Skuat Garuda akan menghadapi Taiwan di leg kedua di tempat yang sama pada 11 Oktober.

Timnas Indonesia Ramai Rumakiek Ricky Kambuaya Miftah Anwar Sani Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan