Alasan Pembalap MotoGP Suka Berlatih Motocross

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 30 September 2019
Alasan Pembalap MotoGP Suka Berlatih Motocross
Marc Marquez (Twitter/Marc Marquez)

BolaSkor.com - Pembalap MotoGP tidak hanya dituntut punya skill mumpuni, tapi juga fisik fantastis. Untuk mencapai level itu, Valentino Rossi dan kawan-kawan menjalani latihan super berat.

Namun setiap pembalap, memiliki cara berbeda soal metode latihan. Hanya saja berlatih motocross jadi model latihan paling populer.

Beberapa pembalap yang gemar menekuni motocross antara lain Marc Marquez dan Fabio Quartararo. Marquez bahkan terbilang sangat serius.

Baca Juga:

Analisis Mick Doohan soal Marc Marquez Satu-satunya Pembalap Honda yang Kompetitif

Max Biaggi Sebut Marc Marquez Lebih Spesial daripada Valentino Rossi

Karena pembalap Repsol Honda itu menjalani latihan bersama eks juara motocross Spanyol, Jose Luis Martinez dan sang adik yang berstatus pembalap Moto2, Alex Marquez.

"Motocross lebih dari sekadar latihan, itu benar-benar mewakili gairah saya. Saya benar-benar ingin mengendarai motor motocross," kata Marquez.

Lebih lanjut ada manfaat sangat besar dari latihan motocross ketika mengendarai motor Honda RC213V, motor geberannya di MotoGP. Salah satunya soal reaksi cepat untuk menemukan cara untuk tidak kehilangan kecepatan.

"Motocross benar-benar membantu Anda untuk menghindari terjatuh atau merespons dengan baik motor MotoGP," juara dunia MotoGP lima kali itu menuturkan.

"Berlatih motocross, Anda pasti merasakan setiap lap-nya berbeda. Anda melalui satu lap ke lap lainnya, kemudian ada banyak pembalap di trek dan racing line pun berubah," lanjutnya.*

Breaking News Motogp Motocross Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan