Alasan Penundaan Laga Arsenal vs Manchester City Tengah Pekan Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Oktober 2022
Alasan Penundaan Laga Arsenal vs Manchester City Tengah Pekan Ini
Arsenal vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan ini jadi pekan yang sibuk di Premier League karena berlangsung dua laga dalam jangka waktu berdekatan, satu berlangsung di tengah pekan dan laga kedua berlangsung di akhir pekan ini.

Seyogyanya di dalam jadwal laga-laga yang bertanding tengah pekan ini ada pertemuan dua tim yang saat ini berada di urutan satu dan dua klasemen, Arsenal dan Manchester City, tetapi laga tersebut ditunda.

Pertandingan Arsenal kontra Manchester City sedianya dimainkan di Etihad Stadium, Kamis (20/10) dini hari WIB, tetapi pertandingan tersebut urung dimainkan. Padahal itu akan jadi laga menarik karena Arsenal saat ini di urutan satu dengan 27 poin dan Man City di peringkat dua dengan 23 poin.

Adapun penundaan itu terjadi karena Arsenal akan memainkan laga yang juga laga tunda di Liga Europa, melawan PSV Eindhoven di Emirates Stadium pada Jumat (21/10) pukul 00.00 dini hari WIB. Itulah mengapa laga mereka lawan Man City ditunda.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Adapun laga Arsenal melawan PSV yang seharusnya dihelat pada 15 September lalu ditunda terkait masalah keamanan. Pasalnya Polisi Metropolitan kekurangan tenaga karena mereka fokus pada pemakaman Ratu Elizabeth II yang dilangsungkan empat hari setelahnya.

Arsenal pun sudah diinformasikan untuk menyelesaikan laga grup Liga Europa mereka pada Kamis (19/10) waktu setempat, atau 3 November, jika tidak melakukannya maka akan ada risiko undur diri dan kehilangan tiga poin.

"Tanggal baru untuk pertandingan Arsenal FC v Manchester City FC akan diumumkan pada waktunya," demikian pernyataan dari Premier League terkait laga Arsenal kontra Man City yang ditunda.

Alhasil belum ada waktu pasti kapan kedua laga itu dilangsungkan kembali, mengingat sulitnya mencari jadwal di tengah periode 2022-2023 yang sibuk dengan adanya Piala Liga, Piala FA, turnamen antarklub Eropa, Premier League, serta Piala Dunia 2022.

Arsenal Manchester City Premier League Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan