Alasan Pep Guardiola Tunda Debut Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Juli 2022
Alasan Pep Guardiola Tunda Debut Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City mengawali tur pramusim di Amerika Serikat dengan kemenangan. Namun Erling Haaland masih disimpan oleh sang manajer, Pep Guardiola.

Manchester City mengalahkan Club America dengan skor tipis 2-1 di NRG Stadium, Kamis (21/7) pagi WIB. Kevin de Bruyne memborong kedua gol The Citizens pada babak pertama.

Dalam pertandingan ini, Guardiola menurunkan para pemain terbaiknya. Julian Alvarez dan Kalvin Phillips turut mendapat kesempatan bermain.

Sementara nasib berbeda dialami Haaland. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu hanya duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Baca Juga:

Gabung Manchester City, Erling Haaland Dapat Pesan Khusus dari Ole Gunnar Solskjaer

Erling Haaland Bisa Dihentikan Seperti Halnya Menghadapi Christian Benteke

Erling Haaland Perlihatkan Benih-benih Kebencian kepada Manchester United

Hal ini tentu membuat publik penasaran. Penampilan Haaland bersama Manchester City memang cukup menarik perhatian.

Namun Guardiola punya alasan kuat belum memainkan Haaland. Mantan penyerang Borussia Dortmund itu ternyata tidak dalam kondisi fit.

"Erling mengalami gangguan dan beberapa masalah. Dia hanya berlatih dua sesi dan kami tidak ingin mengambil risiko karena musim ini sangat panjang," kata Guardiola usai laga.

Manchester City mendatangkan Haaland dari Dortmund dengan harga sekitar 51 juta poundsterling pada musim panas ini. Ia diproyeksikan menjadi tumpuan utama untuk mencetak gol.

Meski begitu, kualitas Haaland belum teruji di Premier League. Ia juga harus beradaptasi dengan gaya permainan yang diterapkan Guardiola.

“Pertandingan berikutnya, Erling akan siap. Kita lihat saja nanti," tambahnya.

Manchester City dijadwalkan menantang Bayern Munchen pada akhir pekan ini dalam lanjutan tur pramusim. Setelah itu mereka akan kembali ke Inggris untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Community Shield dan laga pembuka Premier League 2022-2023.

Erling Haaland Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan