Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Februari 2022
Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Sebanyak 12 pemain Persebaya Surabaya dinyatakan terpapar COVID-19 dan hal itu membuat mereka dalam ancaman krisis pemain. Persebaya harus lekas menyiapkan segala kemungkinan terburuk dalam kiprahnya menyambut pekan ke-23 Liga 1 2021/2022.

Persebaya dijadwalkan meladeni Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/2) mendatang. Pertandingan ini nanti tentu tidak akan berjalan dengan mudah bagi Persebaya. Sebab, tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) tengah berjuang menjauh dari jeratan degradasi.

Namun, nasib laga tersebut belum jelas. Apalagi kompetisi Liga 1 sedang disorot karena banyak pemain yang terpapar COVID-19.

“Memang sedang marak pemain Liga 1 yang positif Covid-19. PSSI dan LIB pasti sudah memikirkan itu,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Saya pribadi melihat kompetisi sudah berjalan 50 persen, riskan jika dihentikan. Tapi apa pun keputusan federasi dan operator kompetisi, kami akan mendukung,” tambahnya.

Baca Juga:

Persib Ikut Saja, Termasuk Jika Seri 4 Liga 1 Dipindah

Bukan Rekreasi, Begini Indikasi Penularan COVID-19 di Liga 1

Andai laga tersebut berjalan sesuai jadwal, Persebaya yang saat ini tengah compang-camping dalam kondisi dirugikan. Mereka hanya memiliki 15 pemain. Bahkan terancam kehilangan tiga pemain lagi. Tepatnya Rizky Ridho Ramadhani, Rachmat Irianto dan Marselino Ferdinan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-23.

Hanya saja, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto belum bisa gabung tepat waktu karena sedang menjalani karantina akibat COVID-19. Namun, Ridho dan Marsel bisa gabung. Akibatnya, skuad Persebaya makin terkikis. Tersisa 13 pemain saja.

“Saya akan berkomunikasi dengan manajemen terkait hal ini. Tapi kalau mereka terpaksa berangkat ke timnas, pertandingan berikutnya harus ditunda. Sebab jumlah pemain kami tidak cukup,” beber Aji Santoso.

“Saya berharap mereka bertahan di Persebaya. Tapi kalau coach Shin Tae-yong menginginkan, kompensasinya adalah Persebaya tidak main,” pungkas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Persebaya sendiri memiliki peluang bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. tim kebanggaan Bonek tersebut bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka hanya tertinggal empat dan tiga poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC. Serta unggul satu poin atas Persib Bandung di peringkat 4 klasemen. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persipura jayapura Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan