Alasan Persebaya Surabaya Begitu Harapkan Otavio Dutra Segera Kembali

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Mei 2018
Alasan Persebaya Surabaya Begitu Harapkan Otavio Dutra Segera Kembali
Otavio Dutra. (LIB)

BolaSkor.com - Lima pertandingan Liga 1 2018 dilewati Persebaya Surabaya tanpa bek andalannya, Otavio Dutra. Absennya pemain asal Brasil itu tampaknya membuat Persebaya rindu dengan ketangguhannya mengawal lini belakang.

Dutra diklaim siap kembali merumput saat menjamu Persipura Jayapura, Selasa (29/5) dan itu membuat Persebaya bernafas lega.

"Sudah tidak ada masalah berarti lagi di kaki Dutra. Dia hanya butuh waktu untuk menghilangkan trauma. Maklum, ini cedera lutut pertama dalam karier sepak bolanya," ujar Muhammad Noor Marsadi, fisioterapis Persebaya yang mendampingi Dutra menjalani pemulihan.

Pemain berusia 34 tahun itu menderita cedera lutut kanan saat menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, 8 April lalu. Selama Dutra menepi, Persebaya mencatatkan masing-masing dua menang dan seri serta sekali kekalahan. Tim pujaan Bonek ini menjebol gawang lawan sebanyak sembilan kali, namun sebanyak tujuh gol bersarang di gawang Bajul Ijo.

Saat Persebaya diperkuat Dutra pada tiga laga awal kompetisi, hanya dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya. Dutra bermain kurang lebih 20 menit karena ditarik keluar pada menit ke-24 saat Persebaya menjamu Barito Putera. Setelah Dutra keluar, Persebaya gagal mempertahankan keunggulan lantaran Barito Putera mencetak dua gol lewat Douglas Packer menit 26 dan Paulo Oktavianus Sitanggang di menit ke-70.

Tak hanya itu, pemain belakang terbaik Liga 1 2017 tersebut mencatatkan 2 tekel dan 3 clearances saat meladeni Perseru Serui dan Persela Lamongan. Catatan inilah yang membuat Green Force, julukan lain Persebaya, begitu menggantungkan asa kepada mantan pemain Bhayangkara FC.

Meskipun cedera Dutra menunjukan perkembangan positif, dia dipastikan melewatkan laga melawan Madura United, Jumat (25/5). Sebab Aldi, sapaan Muhammad Noor Marsadi, mengatakan kondisi Dutra baru 80 persen. Karena itu Dutra masih membutuhkan beberapa proses untuk bisa kembali ke kondisi terbaiknya.

Hal senada juga dilontarkan Dutra. Ia mengaku bersyukur kondisinya mulai membaik dan pelan-pelan bergabung bersama tim. Namun ia juga sadar betul bahwa untuk kembali ke performa terbaiknya ia butuh latihan ekstra. "Saya harus kerja keras, saya ingin cepat kembali tapi memang butuh waktu," tegasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Otavio dutra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan