Alasan Persebaya Tak Ungkap Identitas Pemain yang Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 September 2020
Alasan Persebaya Tak Ungkap Identitas Pemain yang Positif COVID-19
Persebaya Surabaya. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Enam anggota tim Persebaya Surabaya positif COVID-19. Empat di antaranya adalah pemain. Persebaya Tidak mengungkapkan siapa pemain yang dimaksud dan berdalih hal ini untuk menjaga privasi dari masing-masing pemain dan staf tim.

"Kami punya pertimbangan untuk tidak menyebut nama-nama itu. Akan tetapi, kami sudah sangat terbuka untuk menyatakan bahwa di tim ini ada yang hasil swab-nya positif," jelas Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman.

Keenam orang itu mengikuti tes usap yang diadakan di apartemen Persebaya, Sabtu (26/9) lalu. Berdasarkan hasil tes yang diperoleh keesokan harinya, mereka dinyatakan positif COVID-19. Empat pemain dan dua staf tim itu sudah tidak memunculkan batang hidungnya di sesi latihan sejak Senin (28/9) kemarin.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 2020 Ditunda, Persik Bicara Potensi Kebangkrutan

Penjelasan Sekretaris Tim Persebaya soal Enam Personel Positif COVID-19

"Secara fisik mereka bugar. Tidak ada keluhan apa pun. Waktu tes itu juga tidak ada tanda-tanda pilek, batuk atau mati rasa seperti tanda-tanda mereka terpapar COVID-19. Jadi fisik mereka cukup bugar. Mungkin ini yang dikategorikan sebagai orang tanpa gejala," jabarnya.

Ram menegaskan bahwa keenam orang itu sudah dievakuasi. Ram memastikan mereka terpisah dari tempat tinggal tim. Meski menjalani isolasi, manajemen Persebaya tetap menjamin ketersediaan makanan, vitamin, hingga mendukung secara psikologis. Termasuk dengan tidak menyebut nama mereka ke publik.

"Ini adalah privasi masing-masing pemain. Mungkin ada pertimbangan tertentu. Hal itu layak untuk kita hormati semua. Kami juga mohon doa restu dan dukungan semua pihak agar proses ini bisa segera selesai, dan Persebaya bisa melewati ini dengan tidak ada kendala apa pun," terang Ram.

Ram menambahkan, manajemen Persebaya menyikapi masalah ini dengan tenang. Sebab mereka sudah berhitung dan memperkirakan hal ini sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, mereka sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sejak jauh hari apabila ada yang positif.

"Jadi manajemen tidak terlalu kaget. Sebab ini bagian dari prosedur. Melangkah apa pun bisa iya atau tidak. Jadi ini semuanya sudah kami siapkan," jelas Ram. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan