Alasan Persib Bandung Tak Incar Juara Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 Maret 2021
Alasan Persib Bandung Tak Incar Juara Piala Menpora
Nick Kuipers dalam sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Harapan besar tetap dilontarkan para suporter fanatik Persib Bandung saat tim kesayangannya bertanding di Piala Menpora 2021. Tak sedikit meminta Maung Bandung juara.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sejak awal timnya tidak berharap besar pada turnamen Piala Menpora 2021. Sebaliknya, dia hanya menjadikan turnamen ini sebagai ajang pemanasan tim sebelum terlibat di Liga 1 2021.

"Di turnamen ini kita tidak perlu berharap besar, karena tidak ada pengaruhnya. Hanya untuk Liga. Bukan menang atau kalah, beberapa tim belum siap. Jika harus memenangkan turnamen itu, harus sudah siap," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini juga yakin sebagian besar para tim hanya menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai pemanasan. Apalagi, tujuan diadakan turnamen ini hanya sebagai simulasi agar mendapatkan izin penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Tahun lalu (Asia Challenge Cup 2020), kami juga tidak datang dengan pemain terbaik. Kami hanya memainkan pemain-pemain yang kurang menit bermain," katanya.

Baca Juga:

88 Tahun Persib Bandung: Salawasna hingga Budaya Jawa Barat

5 Pemain Lokal Terbaik Persib Sepanjang Sejarah

"Di saat yang sama kami menjadikan ajang itu untuk melihat performa pemain asing yang kami undang. Seperti Wander Luiz yang akhirnya berhasil (masuk tim), tapi Joel Vinicius tidak tampil sesuai harapan," tambahnya.

Di awal perekrutan Wander Luiz, pelatih berusia 65 tahun ini mendapatkan reaksi yang negatif. Beberapa di antaranya pesimistis dengan pemain asal Brasil itu.

"Tapi pada akhirnya, pemain yang dinilai tidak bagus, bisa tampil baik di Liga bahkan dia menjadi top skorer. Kami tim pelatih punya pandangan tersendiri soal itu dan tidak melihat image yang ada, melainkan apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan pemain tersebut," jelasnya.

Karena itu, Robert pun akan menjadikan turnamen Piala Menpora 2021 sebagai persiapan tim. Sehingga diharapkan bisa tampil maksimal di Liga 1 2021.

"Saya masih ingat ketika kita kalah besar melawan Selangor yang sudah bersiap cukup lama mengikuti turnamen itu, tapi kami tidak. Kami hanya datang kesana tanpa persiapan. Lalu netizen memberikan komentar lucu soal itu, yangmana sebenarnya tidak ada hubungannya dengan alasan kenapa kami pergi ke turnamen itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan