BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan mengubah jumlah pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021, sekalipun lawan yang dihadapi adalah Persebaya Surabaya. Total tetap 20 pemain.

Menurutnya, jumlah 20 pemain tersebut harus dilakukan. Karena tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki keterbatasan kuota seiring venue penyelenggaraan ditempatkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Jangan lupa klub sedang dalam kesulitan kondisi keuangan saat ini. Jadi ketika kami besok melakukan perjalanan ke Yogyakarta, kami hanya mempunyai kuota tertentu untuk melakukan perjalanan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (8/4).

Selain itu, lanjutnya, jumlah kamar yang tersedia juga mengalami keterbatasan. Sehingga jumlah 20 pemain sudah cukup bagi timnya lantaran babak delapan besar ini hanya berjalan satu pertandingan.

Baca Juga:

Persib Berkekuatan 20 Pemain di Babak Delapan Besar Piala Menpora 2021

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Menpora 2021

"Jika kami lolos ke semifinal, karena kami mendaftarkan 28 pemain, kami akan membawa ke-28 pemain karena kami akan bermain 3-4 laga lagi ke depannya. Jadi tentu kami perlu pemain tambahan lagi," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum bisa menyebutkan 20 pemain yang akan diboyongnya ke Sleman, Yogyakarta. Termasuk dengan pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain, seperti halnya Supardi Nasir, Kakang, Rudianto, Ravil Shandyka hingga Ardi Maulana.

"Jadi ini bukan cuma saya melihat siapa yang bisa bermain, kami ingin semua sama peluangnya untuk bermain. Dan kami sukses melakukan itu, Saiful sempat cedera tapi pada akhirnya dia tetap dimasukan untuk bermain dan semua fit ketika kembali ke Bandung," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)