Alasan Persib Rekrut Kiper Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Januari 2018
Alasan Persib Rekrut Kiper Timnas U-19
M Aqil Savik saat membela Timnas Indonesia U-19. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - M Aqil Savik resmi menjadi penggawa Persib Bandung musim 2018. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh pelatih kiper, Anwar Sanusi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (3/1) kemarin.

Menurutnya, pemilihan kiper Diklat Persib U-19 ini cukup beralasan. Salah satunya dengan usianya yang masih 18 tahun, Anwar menganggap Aqil bisa menjadi kiper andalan Persib ke depannya.

"Tentunya ada beberapa kriteria yakni rentang usia dia panjang sekali, jadi proses ke depannya bisa semakin bagus," ujar Anwar.

Tidak hanya itu, skill yang cukup mumpuni tak luput jadi sorotan. Buktinya Aqil tergabung dalam skuat Tim Nasional Indonesia U-19 yang tampil pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar 2017 lalu.

"Jadi kalau mau memproduksi, input-nya kan harus bagus sehingga output-nya juga bagus. Maka saya pilih Aqil. Dia juga punya kelebihan dari segi fisik standar kiper. Pengalaman tingkat internasional sudah teruji dan pada saat bergabung dengan tim, sudah tidak masalah dan bisa mengikuti," katanya.

Kendati berusia muda, bukan berarti kesempatan Aqil untuk tampil di pertandingan resmi tertutup karena ada tiga kiper yang lebih senior seperti I Made Wirawan, M Natshir Fadhil Mahbuby, hingga Imam Arief Fadilah.

Sebaliknya, lanjutnya, kesempatan untuk bermain akan selalu ada. Apalagi rencananya di musim 2018 tidak hanya Piala Presiden dan Liga 1, namun dikabarkan akan digelar Piala Indonesia.

"Mudah-mudahan rencana tahun depan ada Piala Indonesia bisa terlaksana. Sehingga peluang untuk empat kiper ini bisa terbuka lebar karena saya juga ingin memainkan semua pemain saya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung M Aqil Savik
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan