BolaSkor.com - Meski tengah menjalani ibadah puasa, tak sedikit pemain Persib Bandung terutama yang beragama Islam menunjukkan kelelahan. Padahal, sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (17/5), digelar sore hari.

Sebaliknya, para penggawa Maung Bandung itu tetap menunjukkan keseriusannya dan bahkan melahap seluruh program latihan yang diberikan tim pelatih.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku awalnya berkeinginan untuk menggelar sesi latihan pada pukul 20.30 WIB atau selepas buka puasa dan shalat taraweh. Itu dilakukan agar para pemainnya bisa lebih bertenaga.

Namun hal itu urung dilakukan, lantaran para pemainnya berkeinginan agar sesi latihan tetap digelar sore hari.

"Latihan sore hari di bulan Ramadan ini justru keinginan para pemain. Mereka menginginkan latihan pukul 4 sore," ungkap Mario seusai memimpin sesi latihan.

Benar saja, para pemainnya itu masih semangat dalam menjalani latihan. Bahkan tak terlihat kelelahan meski dalam keadaan tengah berpuasa.

Mario senang dengan semangat yang ditunjukkan para pemainnya itu. Diharapkan kondisi kebugarannya terjaga meski intensitas latihan sama seperti sebelumnya.

"Bagi saya tidak masalah kalau mereka menginginkan latihan sore jam 4 atau jam 5 atau bahkan malam hari. Yang terpenting mereka mereka bisa menjaga diri mereka," tegasnya.

Meski demikian, Mario harus menghentikan program latihannya ini untuk sementara waktu. Bukan karena ini bulan puasa, namun karena laga selanjutnya melawan PSM makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, akan digelar Rabu (23/5) mendatang.

"Besok kita libur dan berlatih lagi pada hari Sabtu di Stadion GBLA jam 8 malam. Kita akan berlatih di sana kurang lebih satu jam," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)