BolaSkor.com - Persija Jakarta dan Persis Solo dipastikan batal tampil dalam 'Trofeo Meet The Star Ronaldinho' bersama RANS Nusantara FC dan Arema FC. Selain itu lokasi pertandingan juga dipindahkan dari Jakarta ke Malang.

Sebelumnya trofeo yang akan dimeriahkan bintang sepak bola dunia, Ronaldinho, bakal diikuti oleh RANS Nusantara, Persija Jakarta, Arema FC, dan Persis Solo. Namun, pihak penyelenggara pada akhirnya mengganti Persija dan Persis dengan Persik Kediri.

"Karena berbenturan jadwalnya dengan Piala Presiden 2022, jadi kami mengikutsertakan tim yang jadwalnya available," kata Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.

Baca Juga:

Ronaldinho Meriahkan Peluncuran Jersey Terbaru RANS Nusantara FC

Profil Michael Krmencik, Penyerang Anyar Persija yang Mentas di Piala Eropa 2020

"Awalnya memang Persija dan Persis. Tapi Persis tanggal 27 (Juni) main. Persija juga masih di Samarinda. Sedangkan Arema FC 'kan sudah lolos (ke perempat final)," ujar Raffi Ahmad menambahkan.

Persija memang masih harus melakoni dua pertandingan di fase grup menghadapi Borneo FC Samarinda (25/6) dan Madura United (28/6). Sementara itu, Persis akan melakoni laga pamungkasnya di Grup A menghadapi Persita Tangerang, Senin (27/6).

Raffi mengatakan dirinya menghormati penyelenggara Piala Presiden 2022 sehingga memutuskan mengganti Persija dan Persis dengan Persik supaya tidak mengganggu pelaksanaan turnamen pramusim tersebut.

"Tadinya juga pertandingan mau dimainkan di Jakarta atau di Bandung. Tapi di Bandung Bobotoh sedang berduka, jadi kami pindahkan ke Malang," tutur suami Nagita Slavina tersebut.

Sebelum tampil dalam trofeo di Malang, Ronaldinho sempat menghadiri launching seragam tanding anyar RANS Nusantara FC untuk musim depan yang digelar di Menara Mandiri, Jakarta, Jumat (24/6) malam WIB. Selain itu, eks Timnas Brasil ini juga dijadwalkan menggelar coaching clinic dan pembuatan konten digital bersama RANS.