BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi menunjuk pelatih asal Italia, Angelo Alessio sebagai nakhoda anyar untuk mengarungi Liga 1 2021. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, membeberkan alasan mengapa manajemen Macan Kemayoran memilih Alessio.

"Sebenarnya kita sudah punya lima kandidat yang tentunya semua pilihan terbaik," kata Prapanca dalam jumpa pers dengan tema Ngopi Bareng, Kamis (10/6).

"Setelah saya sudah lihat bersama Bambang Pamungkas (manajer Persija) tidak ada keraguan lagi terhadap Angelo Alessio," tambahnya.

Baca Juga:

Angelo Alessio, Eks Tangan Kanan Conte yang Didepak Sebelum ke Persija

Berbekal Pengalaman, Angelo Alessio Optimistis Bawa Persija Juara

Ia merasakan betul bagaimana chemistry manajemen Persija menyatu dengan Alessio. Hal ini sama seperti menunjuk Sudirman sebagai pelatih Persija di Piala Menpora 2021, sampai membawa timnya menjadi juara.

"Yang saya rasakan kala itu ketika berdiskusi dengan Bepe seperti saat saya yakin ketika menunjuk coach Sudirman sebagai pelatih di Piala Menpora. Memang banyak dinamika tapi perasaan itu datang saja" jelasnya.

"Tentu prestasi baik buruknya dia menjadi pertimbangan juga. Tapi kembali ketika mengobrol saya mendapatkan fell yang sama seperti Bepe," tambahnya.

Alessio merupakan mantan asisten Antonio Conte sejak dari Siena, Juventus, Chelsea, hingga timnas Italia. Ia menjadi salah satu sosok membuat Juventus berjaya di Serie A Italia dengan meraih gelar scudetto tiga kali berturut-turut (2011-2014). Bahkan, Alessio berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League (2016/2017) dan Piala FA (2017/2018) ketika menemani Conte di The Blues.