Alasan Perubahan Jadwal Derby Manchester di Final Piala FA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juni 2023
Alasan Perubahan Jadwal Derby Manchester di Final Piala FA
Suporter Manchester United dan Manchesster City (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dan Manchester United akan bertarung pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6) malam WIB. Final Piala FA kali berbeda dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Kali ini, pertandingan final Piala FA antara dua klub asal Kota Manchester akan digelar lebih awal. Ini merupakan pertama kali sejak 2011 final Piala FA dilaksanakan pada pukul 15.00 waktu setempat.

Baca Juga:

Raphael Varane Tahu Cara Menangkal Serangan Manchester City

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Biasanya, final Piala FA memang selalu dihelat sore menjelang malam. Musim lalu, saat Liverpool menjadi juara, laga digelar pada 17.30 atau 22.30 WIB.

Dimajukan jadwal pertandingan ini tidak lepas dari izin yang diberikan pihak kepolisian. Mereka menilai laga final memiliki risiko tinggi terjadi kerusuhan.

Keputusan pihak kepolisian dinilai wajar. Pasalnya final Piala FA kali ini akan jadi menjadi kali pertama Derby Manchester tersaji pada final Piala FA.

Derby Manchester merupakan satu yang terpanas di Inggris. Karenanya, Kepolisian Metropolitan memuutuskan untuk memberikan izin pertandingan pada sore hari. Mereka memprediksi akan ada banyak suporter dari kedua tim memadati Stadion Wembley dari arah yang sama.

Diperkirakan, suporter MU dan Man City akan menggunakan kereta dari Manchester ke London. Sementara, pihak pengelola tranportasi kereta Inggris tidak akan menambah armada pada akhir pekan.

Piala FA Derby Manchester Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.071

Bagikan