Alasan Pratama Arhan Berkiprah di J League

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 05 Maret 2022
Alasan Pratama Arhan Berkiprah di J League
Pratama Arhan Alif bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Instagram)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengungkapkan alasan dirinya memutuskan berkarier di kompetisi sepak bola Jepang, J League.

Pratama Arhan direkrut klub J2 League, Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Pemain berumur 20 tahun itu dijadwalkan akan terbang ke Jepang guna bergabung dengan Tokyo Verdy pada pekan depan.

Baca Juga:

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Belum Tahu Main di SEA Games 2021 atau Tidak

CEO PSIS Akui Bakal Sulit Cari Pengganti Pratama Arhan

"Mereka (Tokyo Verdy) sudah menawarkan dari satu tahun lalu, banyak tim yang menawar, Liga Jepang termasuk yang terbaik di Asia, jadi saya memutuskan, sejarah tim bagus, tim saat ini bagus," kata Pratama Arhan di Kantor PSSI.

Di sisi lain, agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic, menceritakan proses bergabungnya sang klien ke Tokyo Verdy. Dusan mengatakan Tokyo Verdy sudah memantau Pratama Arhan dari Piala Menpora 2021.

"Saya pertama kali merekomendasikan Arhan ke tim pencari bakat Tokyo Verdy. Lalu mereka cek semua data dan mulai tertarik setelah memantau Arhan di Piala Menpora," kata Dusan di Kantor PSSI.

Di Piala Menpora 2021, Arhan memang tampil cukup baik. Bahkan, pemain berumur 20 tahun itu mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik di turnamen tersebut.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia Tokyo Verdy J League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan